Harga Datsun Redi Go, Review & Spesifikasi Mei 2017

Harga Datsun Redi Go dan Spesifikasi – Datsun merupakan perusahaan di bawah Nissan yang diproyeksikan untuk memasarkan mobil dengan harga terjangkau. Alhasil, di Indonesia Datsun sendiri telah berhasil meluncurkan 2 varian, yaitu Datsun Go dan Datsun Go+. Selain itu, belum lama ini pihak Datsun juga secara resmi telah merilis sebuah mobil dengan branding Datsun Redi Go di India. Mobil garapan pabrikan Negeri Sakura ini merupakan mobil murah yang telah resmi meluncur di India pada 4 Juni 2016 kemarin dengan banderol harga yang dijamin tak akan mahal. Dengan harga yang dinilai sangat terjangkau itu, tentunya wajar apabila Datsun Redi-Go ini serba minimalis. Namun, meskipun demikian, Datsun sendiri juga pandai dalam mengemas mobil ekonomis tersebut agar tampak lebih menawan. Bahkan, spesifikasi yang diusung pun juga tak kalah menarik dan canggih dengan mobil lain. Jika melihat geliat varian Go lainnya, bukan tak mungkin jika Datsun Redi Go ini siap memimpin pasar selanjutnya.

datsun redi go

Datsun Redi Go

Nah, berhubungan dengan hal tersebut, Datsun Redi Go ini dibekali dengan spesifikasi dan beragam fitur menarik. Pasalnya, hal tersebut makin terlihat dari segi eksteriornya, interior, dan permesinannya. Dari eksteriornya, Datsun Redi-Go ini memang memiliki bentuk desain yang sederhana namun tetap menampilkan aura yang terkesan sedikit sporty dengan beberapa lekukan tegas di bagian bodinya. Lalu, untuk ruang kabin mobil mini Datsun ini pun juga cukup luas dan muat untuk diisi 4 orang penumpang dan 1 pengemudi. Bahkan, pada interior dari Datsun Redi Go tersebut sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang menarik, seperti AC dan Power Windows yang semakin menampilkan kesan yang lebih meriah dan modern. Selain itu, masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki Datsun Redi-Go ini. Belum lagi mesinnya yang bakal mengusung mesin DOHC 12 Valve 3 Silinder yang memiliki kapasitas hingga 799 cc sehingga akan memberikan daya dorongan yang cukup kuat. Terkait hal tersebut, pada sesi kali ini, Mas Sena akan memberikan penjelasan secara rumit mengenai spesifikasi dan harga Datsun Redi Go. Yuk, kita bahas bersama-sama.

datsun redi-go

Review Datsun Redi Go

Eksterior

Tampilkan Gaya Desain Eksterior yang Elegan

Untuk mengawali pembahasan, kali ini Mas Sena akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengulas seputar desain eksterior dari spesifikasi Datsun Redi Go. Tampaknya, memang mobil murah besutan pabrikan Jepang ini memang sudah siap mengaspal dengan tampilan khas gaya crossover yang begitu elegan. Bagaimana tidak? Jika ditelisik satu per satu bagian, Datsun Redi-Go ini memang memiliki tampilan yang cukup simple namun tetap memancarkan aura elegan. Mulai dari depan, sudah dilengkapi dengan front grille yang didesain dengan bentuk hexagonal di mana berpadu dengan aksen chrome pada setiap sisinya. Bahkan, headlamp Datsun Redi Go inipun juga turut terpasang manis dengan bentuk desain yang tampak meruncing sehingga tampak lebih futuristik dan modern yang sudah dilengkapi dengan Daytime Running Lamps. Lalu, lekukan bodi yang lembut dari sisi depan hingga belakang mampu memperlihatkan kesan yang lebih modern di bagian sampingnya.. Menginjak pada bodi belakang, Datsun Redi Go ini juga sudah dilengkapi bumper belakang yang didesain secara lebih futuristis dan cukup rendah. Sedangkan, untuk lampunya menggunakan lampu vertikal dan lampu rem berkontur. Dengan melihat hal tersebut, tampaknya spesifikasi Datsun Redi-Go ini memang tetap mengusung kesan futuristis yang tampak lebih elegan.

spesifikasi datsun redi go

Interior

Ruang Kabin Luas Berdesain Lebih Futuristik

Setelah kita mengulas sektor eksterior dari Datsun Redi Go, selanjutnya kita akan membedah pada sektor interior dari spesifikasi Datsun Redi Go. Pada mobil garapan Jepang ini, dikabarkan akan dipasarkan dalam beberapa varian yang cukup berbeda. Akan tetapi, untuk varian terendah pun masih tetap dilengkapi AC dan Power Windows. Untuk desain kabinnya, Datsun Redi-Go ini cukup memiliki ruang kabin yang cukup kecil sehingga hanya bisa membawa keluarga maksimal 5 orang yang sudah termasuk dengan pengemudi. Kemudian pada dashboardnya, Datsun Redi Go ini mengusung gaya dashboard yang berdesain Horizontal Sweeping Lines dengan letak yang cukup simetris memberikan kesan yang lebih longgar dan leluasa dalam mengakses beragam fitur yang tersedia dalam dashboard tersebut. Dashboard Datsun Redi-Go tersebut mendasari alat kemudi yang berada di depan speedometer bergaya Digital. Tachometer-pun tampak jelas dengan aksen berwarna perak sehingga akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman. Bahkan, pengemudi dan penumpang juga akan semakin dimanjakan dengan keberadaan jok dari spesifikasi Datsun Redi Go yang terinspirasi oleh mobil sport dengan jok yang memang didesain tampak lebih atraktif. Selain itu, tersedia pula media hiburan berupa FM-Radio yang kemungkinan akan didukung pemutar musik MP3. Tak sampai di situ saja, Datsun Redi Go ini juga sudah dilengkapi dengan Mobile Docking System yang bisa digunakan untuk menaruh smartphone atau gadget pengendara secara aman dan nyaman. Di samping itu, mobil ini juga memiliki lingkar kemudi dengan 3 spoke serta tuas transmisi tinggi sehingga pengendaranya akan nyaman mengendarai Datsun Redi Go ini. Kemudian pada bagian jok, spesifikasi Datsun Redi-Go memiliki jok berbalut kulit yang memiliki warna coklat yang senada dengan warna dashboardnya.

spesifikasi datsun redi-go

Dimensi

Dimensi Lebih Ramping dan Lebih Sporty

Nah, setelah kita mengulas sektor eksterior dan interior dari spesifikasi Datsun Redi Go, kini saatnya kita akan membahas mengenai dimensi dari spesifikasi Datsun Redi Go. Untuk ukuran dimensinya, Datsun Redi-Go ini memiliki panjang 3.429 mm, lebar 1.560 mm, dan tinggi 1.541 mm dengan jarak sumbu rodanya mencapai 2.348 mm. Dengan mengetahui dimensi tersebut, tentunya dapat diketahui bahwa Datsun Redi Go  ini memiliki bentuk desain yang ramping. Namun, hal yang jelas bahwa Datsun Redi Go ini memang sudah dirancang dengan teknologi rangka RCPS – Reinforced Crash Protection Shell yang memiliki struktur bodi yang mungil namun kokoh sehingga mampu mencegah resiko dampak kecelakaan yang memang tidak dapat dihindari. Selain itu, mobil garapan Negeri Bunga Sakura ini memiliki bentuk yang mungil dan ramping sehingga hanya mampu dimasuki 5 orang penumpang dan pengemudi. Namun, dari kemungilannya tersebut, Datsun Redi-Go  ini akan lebih lincah. Di sisi lain, Datsun Redi Go ini juga memiliki ground clearance yang mencapai 185 mm sehingga Datsun Redi Go akan lebih mudah dikendarai ketika berada di medan jalan yang berlubang dan banyak bebatuan. Kemudian, untuk bagian kaki-kakinya, Datsun Redi Go bakal dibekali sistem suspensi yang berteknologi superior, yaitu  Double Pivot Arm pada bagian depan dan H-Type Torsion Beam pada bagian belakang. Di mana, suspensi tersebut memiliki lengan poros ganda yang memang dirancang untuk menyesuaikan dengan berbagai kondisi jalan sehingga akan menjadikan mobil lebih stabil dan nyaman dikendarai. Spesifikasi Datsun-Redi Go juga memiliki fitur pengereman PAB (Performance Augmented Brakes) yang pakem.

review datsun redi go

Mesin

Ditenagai Mesin DOHC 12-Katup

Selanjutnya, Mas Sena akan mengajak kawan semua untuk membedah secara detail mengenai sektor dapur pacu dari spesifikasi Datsun Redi Go. Oke, langsung saja. Datsun Redi-Go merupakan mobil kelas menengah ke bawah dengan harga yang terjangkau. Namun, untuk soal mesin, jangan diremehkan. Pasalnya, Datsun Redi Go ini dibekali mesin DOHC 12-katup 3 Silinder dengan sistem manual 5 percepatan 2 WD front. Di mana mesin tersebut mengusung teknologi i-SAT (Intelligent Spark Automated Technology) yang secara otomatis akan menyesuaikan konsumsi dalam penggunaan bahan bakar sehingga bisa lebih efisien bahan bakar. Selain itu, dengan penggunaan teknologi mesin i-SAT tersebut, tentunya Datsun Redi-Go akan lebih irit bahan bakar dengan ukuran jarak tempuh 25,17 km/liter. Di sisi lain, mesin tersebut juga memiliki kapasitas hingga 799c di mana akan mampu menyemburkan tenaga hingga mencapai 54 Ps pada putaran ke 5.678 rpm. Melihat kekuatan mesin tersebut, tentunya Datsun Redi Go ini akan bisa dikendarai dengan tenaga yang cukup mumpuni. Selain itu, semburan tenaga mesin tersebut akan dikawinkan dengan sistem transmisi manual 5 percepatan. Dengan melihat spesifikasi Datsun Redi-Go pada sektor dapur pacu ini, tentu membuatnya tak kalah tanding dengan mobil lain.

harga datsun redi go

Fitur

Dilengkapi dengan Fitur Kenyaman dan Keselamatan

Akhirnya, sampailah kita pada pembahasan terakhir mengenai spesifikasi Datsun Redi Go ini. Pada pembahasan terakhir ini, Mas Sena akan mengulas secara lengkap seputar berbagai macam fitur dari Datsun Redi-Go. Pertama untuk fitur kenyamanan, Datsun Redi Go telah dilengkapi dengan hiburan berupa audio system lengkap dengan slot USB, AUX, Radio (AM/FM), CD, MP3 yang tergabung dalam 1 audio system. Bahkan, Mobile Docking System yang akan membantu pengemudi untuk mengakses smartphone miliknya tanpa mengganggu fokus berkendara. Kemudian, menginjak pada fitur keselamatan, Datsun Redi Go ini sudah dilengkapi dengan Airbag dan bodi struktur yang berteknologi RCPS sehingga akan mengurangi dampak kecelakaan dan memberi keselamatan kepada pengemudinya. Dengan demikian, tampaknya memang spesifikasi Datsun Redi-Go ini siap memanjakan pengendaranya dengan baik.

Spesifikasi Datsun Redi Go

Tipe D A T T (O) S
Dimensi
P x l x t 2348 mm x 1560 mm x 1541 mm
Jarak Ke Tanah 185 mm
Min. Radius Belok 4.73 m
Ukuran Roda 155/80 R13
Suspensi Double Pivot Arm & H-Type Torsion Beam
Mesin
Tipe DOHC 12 valve 3 Cylinders
Tenaga/Torsi 53 bhp@5678 rpm/72 Nm@4386 rpm
Transmisi FWD MT
Tangki BBM 35 l
Eksterior
Headlamp Stylish Headlamps with Leveller Stylish Headlamps (with Silver decoration) with Leveller
Velg Stylish Wheel Rims – Steel Stylish Wheel Rims -Black with cover
Interior
Kapasitas Kursi 5
AC Standar AC Vent: Silver Paint finish
Speedometer Standar  Ya dengan Tachometer
Entertainment Standar CD /AM/FM USB/AUX/MP3 RADIO
Keamanan dan Keselamatan
Keamanan Standar Immobilizer Immobilizer + airbag
Sistem Rem Front Disc, Rear Drum

Harga Datsun Redi Go

Sampailah kita pada pembahasan mengenai harga Datsun Redi Go. Namun, sebelum jauh membahas harga, Mas Sena ingin sedikit memberikan kesimpulan tentang spesifikasi dari Datsun Redi-Go. Sebelumnya sudah diketahui bahwa Datsun Redi Go ini mengusung desain yang cukup simple namun tampilkan kesan yang elegan sehingga tetap memperlihatkan kesan yang tidak murahan. Namun jika membahas Datsun, tentunya sebagus apapun desainnya tetap tak mungkin apabila harga Datsun Redi-Go dibanderol tinggi. Walaupun demikian, tak berarti spesifikamsinya menjadi ala kadarnya. Pasalnya, Datsun Redi Go mengandalkan mesin DOHC dengan kapasitas 799 cc dan lebih efisien bahan bakar. Sehingga, tak perlu diragukan lagi ketangguhan dan efisiensi bahan bakar dari Datsun Redi Go. Di sisi lain, Datsun Redi Go juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur, seperti fitur kenyamanan yang berupa hiburan dan fitur keselamatan yang kan mengurangi atau mencegah dampak dari kecelakaan sehingga akan menjadikan mobil mungil besutan Nissan ini lebih menarik perhatian. Lalu, berapa ya harga Datsun Redi Go?

harga datsun redi go

harga datsun redi-go

Walaupun belum diturunkan di Indonesia, harga Datsun Redi Go ini dapat dicerminkan melalui peluncurannya di India. Entah mengapa India lebih dipilih oleh Datsun untuk peluncurannya ketimbang Indonesia. Hal yang pasti, kemampuan dan kebutuhan akan mobil murah Indonesia dan India melalui Datsun Redi Go ini adalah sama. Artinya, harga Datsun Redi Go di India memang menjadi pedoman yang jelas terhadap harga Datsun Redi-Go di Indonesia nantinya. Di India, harga Datsun Redi Go ini dibanderol pada angka sekitar INR 2,4 lakh hingga INR 3,5 lakh. Jika dilakukan konversi ke Indonesia, maka kisaran harga Datsun Redi-Go ini berada pada angka 47-66 jutaan Rupiah. Range harga Datsun Redi Go tersebut memang terjadi dikarenakan mobil memiliki beberapa variasi mobil yang tak banyak namun fungsional.

Harga Datsun Redi Go

Tipe Harga
Datsun Redi Go D Rp 47.000.000,-
Datsun Redi Go A Rp 55.000.000,-
Datsun Redi Go T Rp 61.000.000,-
Datsun Redi Go T (O) Rp 63.000.000,-
Datsun Redi Go S Rp 66.000.000,-

Karena harga Datsun Redi Go tersebut merupakan harga khusus di India. Jadi, kemungkinan besar, harganya akan berubah atau lebih mahal jika secara resmi sudah masuk di Indonesia. Akan tetapi, pihak Datsun sendiri masih belum memberikan konfirmasinya secara resmi terkait perilisan Datsun Redi Go di Indonesia. Tetapi, yang jelas bahwa harga Datsun Redi-Go tersebut dapat menjadi patokan nantinya apabila benar hadir di Indonesia. Hal tersebut tentunya akan menjadi nilai plus dan menarik minat masyarakat. Apalagi, dengan harga Datsun Redi-Go yang sangat terjangkau tersebut, tentunya akan semakin memperluas eksistensi Datsun di Indonesia. Namun, jika memang nanitnya mobil ini akan masuk ke Indonesia maka harga Datsun Redi Go tersebut harus siap di adu dengan kawannya sendiri macam Datsun Redi Go maupun Go+. Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Datsun Redi Go yang telah Mas Sena bahas. Sekian dan terimakasih. Baca juga Datsun Go, dan Datsun Go+.

  • Riki muhamad h

    saya sangat mengharapkan hadirnya datsun redi go di indonesia

  • Kenzhu Weaver

    Semoga cepat bisa mengaspal di indonesia

  • Agus R Akim

    Alangkah senang nya jika datsun redi go ada yang 1200 cc

Top