Penjualan Motor Bisa Turun di Tahun 2016

Penjualan Motor Nasional Bisa Turun 6 Jutaan – Banyak pengamat otomotif yang memperkirakan bahwa pasar sepeda motor pada tahun 2016 ini mengalami stagnan, sma dengan perolehan penjualan tahun 2015 lalu yang mencapai kisaran 6,4 juta unit. Akan tetapi, jika keadaan ini dibiarkan saja akan terjadi hal yang lebih buruk.

penjualan motor nasional bisa turun 6 jutaan

Dikutip dari Okezone.com, diebutkan jika Margono Tanuwijaya selaku Direktur Pemsaran PT Astra Honda Motor mengungkapkan jika pada semester II-2016 ini kondisi pangsa pasar masih stagnan dan tidak brubah maka maka bisa disimpulkan  bahwa penjualan total motor pada tahun 2016 ini diprediksi hanya pada kisaran 6-6,2 juta unit. “Kalau tidak ada perbaikan, bisa di bawah tahun lalu. Tahun lalu 6,4 juta, maka tahun ini bisa 6 juta sampai 6,2 juta unit,” ujar Margono saat buka puasa bersama AHM di Jakarta Selatan, Selasa (7/6/2016).

Prediksi tersebut juga didasarkan atas apa yang dilihat Margono di semester II-2016 yang diperkirakan justru hanya 3 juta unit. Selain itu, ia sendiri juga mengungkapkan bahwa banyak sekali faktor yang mempengaruhi naik-turunnya penjualan pada semester II-2016. Menurutnyaa, hal yang paling menentukan dan menjadi salah atu faktor utama yaitu daya beli masyarakat. Ia berharap bahwa proyek infrastruktur yang saat ini kian gencar-gencarnya dilakukan pemerintah serta cairnya gajin PNS ke 13 bisa mendongkrak penjualan.

Di sisi lain, ia juga menambahkan bahwa AHM juga sangat berharap bahwa bisa tetap mempertahankan market share pada angka 70an persen di tengah kondisi pasar yang kian lesu di tahun 2016 ini. Sebagai informasi saja bahwa pada April 2016 lalu, AHM sendiri telah menjabat sebagai pemimpin pasar sepeda motor nasional di mana mampu menjual sekitar 72,9 % dari total penjualan sebesar 348.626 unit. Baca juga Meski Pasar Lesu, AHM Tak Akan Tunda Investasi di Tanah Air dan Mei 2016, Penjualan Motor Honda Naik 5%.

Top