Begini Wujud Helm Arai Seharga Rp 10,5 Juta!

Arai Luncurkan Helm RX-7X IOM TT 2016 di Indonesia – Sekarang ini banyak sekali merek helm dengan kualitas SNI maupun internasional bermunculan di pasaran, salah satunya adalah helm racing Arai yang sudah terbukti kualitasnya di ajang balap internasional. Arai sendiri merupakan produsen helm terkemuka yang berasal dari Negeri Sakura Jepang.

Arai Luncurkan Helm RX-7X IOM TT 2016 di Indonesia

Di Indonesia sendiri, distributor resmi dari helm Arai yaitu  Cargloss Proriders. Distributor tersebut baru-baru telah memasarkan helm balap kejuaraan sepeda motor Isle of Man Tourist Trophy 2016 (IOM TT) yang diberi nama dengan Arai RX-7X IOM TT 2016. Helm ini dirancang oleh desainer papan atas asal Italia Ado Drudi dan dipasarkan dengan jumlah yang terbatas.

Berbeda dari kebanyakan helm yang beredar di pasaran, helm ini didukung dengan teknologi variable axis system (VAS) yang diklaim bisa memberikan kenyamanan lebih bagi penggunanya. Pasalnya VAS sendiri merupakan sistem kerja pada mekanis visor yang diciptakan untuk mempermudah pengguna dalam hal membuka dan memasang kembali visor (kaca helm).

Dari segi penampilannya, bentuk dari helm ini sangat aerodinamis sehingga nyaman digunakan. Helm ini juga dibalut dengan warna kombinasi antara hitam, putih, dan merah yang dilengkapi dengan tulisan “TT” berbentuk besar di bagian sampingnya. Selain itu, helm ini dihadirkan pula dengan logo berbentuk kaki tiga (triskelion) yang menjadi ciri khas dari Isle of Man yang merupakan tempat berlangsungnya IOM (Isle of Man) TT (Tourist Trophy). Menariknya lagi, hanya Arai saja yang bisa dan mendapatkan ijin untuk menampilkam triskelion pada produknya tersebut.

Frans Hengky selaku Direktur Cargloss Proriders menuturkan jika pihaknya sangat bangga bisa mendapatkan kesempatan untuk ikut mendatangkan helm edisi terbatas Arai ini ke Indonesia. Meskipun harganya tergolong relatif mahal, karena helm ini dibanderol dengan harga Rp 10,5 juta.

Frans juga menambahkan, kehadiran dari RX-7X IOM TT 2016 ini menandakan bahwa Cargloss Proriders percaya bahwa Arai memiliki konsumen yang loyal di Tanah Air. Hal ini membuktikan bahwa Indonesia telah bisa memilih merek helm yang berkualitas sesuai dengan keamanan dan kenyamanan dari pengguna. Baca juga Helm RS 1.0, Helm Unik yang Bisa Membelah dan Tanpa Tali Pengikat Dagu dan Helm Lulus SNI Bukan Berarti Aman untuk Balapan.

Top