Sebentar Lagi, Mobil Asal China Ikut Pameran GIIAS

Mobil Wuling Selangkah Lagi Jadi Anggota Gaikindo – Jika dilihat, dari 32 merk kendaraan dari berbagai produsen yang mengikuti pameran Gaikindo Indonesia International Show (GIIAS) 2016, ternyata muncul 1 nama baru, yaitu Wuling. Merk tersebut merupakan nama dari sebuah pabrikan mobil asal China yang dikabarkan akan segera mengikuti pameran di GIIAS 2016.

mobil wuling selangkah lagi jadi anggota gaikindo

Terkait hal tersebut, Yohanes Nangoi selaku Ketua Gaikindo mengungkapkan bahwa Brand Wuling saat ini masih menunggu 1 persyaratan lagi. Menurutnya, hal tersebut merupakan hal yang mutlak dilakukan pasalnya untuk bisa mengikuti pameran GIIAS ini, APM harus menjadi angota dari Gaikindo. Selain itu, ia juga menambahkan bahwa untuk menjadi anggota dari Gaikindo, mereka harus bisa melengkapi syarat-syarat administratif terlebih dahulu.

Di samping itu, ia juga menambahkan bahwa meskipun secara resmi belum menjadi anggota Gaikindo, pihak Wuling sendiri sudah ,meminta kepada penyeelenggara GIIAS 2016 untuk menyediakan ruang sebaga tempat perkenalan diri kepada konsumen di Indonesia. “Saya dengar Wuling ada satu surat lagi, surat apa itu dari pemerintah belum beres. Mereka sudah minta (lahan untuk pameran di GIIAS) dan bisa dibereskan bulan ini. Jadi sekarang sudah disiapkan, kalau belum beres ya sudah,” ujarnya.

Terlepas dari hal tersebut, sebagai informasi tambahan bahwa sebenarnya merk Wuling sendiri merupakan hasil kerjasama dari 3 produsen atau disebut joint venture, yaitu Generalk Motors, SAIC Motor Corporation, dan Guangxi Motor Corporation. Selain itu, perlu diketahui bahwa mobil Wuling yang akan segera dipamerkan pada ajang GIIAS besok merupakan jenis mobil multi purpose vehichle. Pabrik mobil itu dalam proses pembangunan di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, di lahan seluas 60 hektare dengan nilai investasi mencapai USD700 juta. Baca juga Mobil Hybrid Tercepat Buatan Cina dan LeSEE, Mobil Listrik Asal Cina.

Top