CBR250R Ludes Atau Mandeg?

CBR250R Tak Miliki Data Penjualan Lagi – Kesangaran motor sport memang tak bisa dibantah lagi. Apalagi, jika berbicara masalah harganya yang selangit tentu akan menempatkan varian Motor Sport khusus bagi orang-orang kelas atas. Akhirnya pilihan untuk meminang Motor Sport hanya ada 2, punya atau tidak sama sekali. Hukum ini nampaknya juga berlaku bagi Honda pada varian CBR250R terbaru miliknya.

cbr250r ludes atau mandeg

 

Walaupun bisa dibilang jagoan baru ini sangat dimanjakan lantaran harus import dari negeri Gajah Putih, namun nampaknya kehadiran produk ini berada pada waktu yang tak tepat. Pasalnya, CBR250R ini hadir pada saat motor sport dari vendor lainnya ikut-ikutan datang ke pasaran. Walaupun akhir dari persaingan otomotif tak pernah jelas, namun kali ini CBR250R dikabarkan hilang setelah bertarung di pasar otomotif Indonesia.

Hal ini diamini oleh data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) sebagaimana diwartakan oleh Kompas (9/6/2016). Menurut AISI, sejak tahun 2016 ini, AHM sudah tak lagi memasukkan data CBR250R di daftar penjualan per bulan miliknya. Sehingga bisa dikatakan secara struktural CBR250R ini sudah resmi tak terlihat di pasaran.

separator

Namun ternyata, data tersebut berseberangan dengan pernyataan Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran AHM. Margono menjelaskan bahwa penjualan CBR250R memang sangat sulit. Namun margono menjelaskan bahwa sulitnya penjualan tak berarti CBR250R ini distop secara resmi di pasaran. Pasalnya, Margono menjamin bahwa peminat CBR250R masih bisa menyatroni diler resmi untuk memesan kuda besi impian ini.

Baca juga review Mas Sena mengenai Honda CBR250RR

Menurut kabar yang beredar, bisa jadi hapusnya CBR250R di pasaran memang suatu faktor kesengajaan. Pasalnya, Honda sudah menyebarkan informasi kelahiran CBR250RR yang tentunya lebih gagah ketimbang CBR250R. Alhasil, daripada teman makan teman, produk lama perlu ditarik kembali agar penjualan produk baru semakin maksimal.

Namun demikian, bisa saja yang terjadi bahwa penjualan CBR250R memang menunjukkan data 0 penjualan. Karena data yang kosong melompong tersebut, bisa saja Honda memutuskan untuk tidak melakukan pendataan eksternal. Hal ini tentunya memang penting untuk menjaga eksistensi Honda di pasaran aspal Indonesia sebagai merek dengan motor terlaris.

Spekulasi ini tentunya hanya dapat dibuktikan setelah CBR250RR nanti hadir. Jika penjualan Honda CBR250R masih saja tak terlaporkan, bisa saja asumsi ditariknya 250R memang benar adanya. Baca juga Honda CBR 250 RR Menggoda Komunitas Honda dan Motor Laki Beneran, CBR250RR.

Top