Anggota Baru di GIIAS 2016 Berasal dari Produsen Mobil China

GIIAS 2016 Bakal Ketambahan Satu Produsen Baru dari China, Wuling – Sebentar lagi, gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 bakal digelar, tepatnya, bulan Agustus mendatang. Sejauh ini telah terdaftar 32 merek kendaraan yang akan ikut serta memamerkan produknya di pameran international tersebut. Salah satu dari ke-32 merek tersebut terselip sebuah nama baru dari China, yaitu Wuling. Nah, benarkan Wuling telah resmi bergabung menjadi anggota di Gaikindo?

giias 2016 bakal ketambahan satu produsen baru dari china wuling

Menanggapi hal ini, Ketua Gaikindo, Yohanes Nagoi mengatakan seperti yang dilansir dari Okezone, Kamis (09/06/2016) bahwa Wuling telah mendaftarkan diri untuk bergabung di Gaikindo. Namun, sejauh ini Wuling harus memenuhi satu persyaratan lagi.

“Wuling masih menunggu satu lagi persayratan. Kan saya bilang, untuk bisa ikut pameran di Gaikindo (GIIAS), APM harus menjadi anggota Gaikindo. Nah, untuk jadi anggota Gaikindo, mereka harus melengkapi persayaratan administratif surat-surat dulu. Jadi, namanya surat-surat dengan pemerintah semua izin ini dan itunya sudah beres. Setelah beres, mereka para (APM) aplly ke Gaikindo, bayar uang pangkal, sudah jalan,” jelasnya.

Pihaknya lalu menambahkan, meskipun masih belum resmi menjadi anggota Gaikindo, Wuling sendiri telah meminta kepada penyelenggara GIIAS untuk menyediakan space bagi merek tersebut untuk memperkenalkan diri pada konsumen Tanah Air.

“Saya dengan, Wuling ada satu surat lagi, surat apa itu dari pemerintah belum beres. Mereka sudah minta (lahan untuk pameran di GIIAS) dan bisa dibereskan bulan ini. Jadi, sekarang sudah disiapkan, kalau enggak beres ya sudah,” Tambahnya.

Sebagai informasi, merek mobil Wuling sendiri merupakan hasil kerja sama dari tiga produsen atau yang disebut joint venture yaitu General Motors, SAIC Motor Corporation, dan Guangxi Motor Corporation.

Sementara itu, mobil dari merek Wuling yang akan diproduksi di Indonesia sendiri merupakan jenis multi purpose vehicle (MPV). Sejauh ini, pabrik Wuling di Indonesia tengah dalam proses pembangunan di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Bangunan ini dibangun di lahan berukuran 60 hektar dengan nilai investasi yang kabarnya mencapai USD700 juta.

Penasaran dengan merek baru ini? Nantikan Agsutus mendatang di GIIAS 2016! Baca juga Nissan Motor Indonesia Bakal Datangkan IDS Concept di GIIAS 2016? dan GIIAS 2016 Bakal Digelar Tanggal 11-21 Agustus  di BSD City

Top