Mobil “Back To The Future” Muncul Di California

Mobil “Back To The Future” Mengalami Perjalanan Waktu – Karya sastra fiksi sains di dunia mengenai perjalanan waktu bukan hanya booming di masa-masa ini saja. Pasalnya, konsep ini sudah diperkenalkan beberapa puluh tahun yang lalu oleh para ilmuan dan menjadi inspirasi para sastrawan dalam bentuk novel, cerita, film, dan lain-lain. Bahkan, virus pemikiran perjalanan waktu ini sudah menyentuh berbagai kalangan hingga siapa saja tak akan asing dengan konsep-konsep yang disajikan melalui berbagai literatur ilmiah maupun sastra.

mobil back to the future muncul di california

Pada tahun 1980-an, film mengenai perjalanan waktu dimotori oleh film berjudul ‘Back to the Future’. Menariknya, dalam film ini, mesin waktu yang digunakan adalah sebuah mobil yang harus melesat pada kecepatan tertentu. Gagasan dalam film tersebut memang kemudian dijadikan kenyataan oleh DeLorean Motor Company walaupun tidak sempurna. Pasalnya, DeLorean hanya sebatas membuat mobil yang persis dengan mesin waktu tersebut tanpa membuatnya mampu menjelajahi waktu.

Advertisement

Mobil dengan seri DMC-12 ini bisa dibilang mobil yang sangat ajaib di masanya. Pasalnya, dengan konsep mobil sport, mesin DMC-12 ini malah ditempatkan dibelakang dengan sistem RWD. Itupun masih ditambahi dengan pintu model Gulwing yang belum wajar di masanya. Nah, mobil puluhan tahun ini dulu sempat diproduksi sebanyak 7000 unit. Sayangnya, dari 7000 unit tersebut tak semuanya mampu mengalami perjalanan waktu hingga saat ini.

Menariknya, setelah menempuh waktu sekitar 30 tahun lebih, Matt Farah melalui Youtube memperkenalkan mobil tua ini dengan kondisi yang cukup mengesankan. Pasalnya, secara bentuk masih terlihat sangat mulus seperti baru. Bahkan interiornya memang masih sangat terawat seperti dalam film. Walaupun demikian, memang waktu 30 tahun bukan waktu yang sebentar untuk sebuah mobil.

Pasalnya, mobil ini sudah mengalami rekondisi pada berbagai aspek. Sebagai contoh, perbaikan sistem kelistrikan dan mekanis, dan tentu rekondisi mesin dengan V6 2.8L yang menjadikannya mampu melesat di 200 tk dan torsi 271 Nm. Dari data tachometer, mobil ini baru menempuh sekitar 3000 km. Artinya secara usia pakai, mobil ini masih digolongkan sebagai mobil tiga tahunan.

Mobil yang akhirnya terjual di angka nyaris setengah miliar ini tentunya masih terlihat sangat baru untuk usianya yang sudah senja. Bisa saja, kondisi ini memang didapatkan karena kemampuannya un tuk menembus waktu dari masa lalu ke masa kini. Baca juga Jeep Wrangler Berwajah Unik Kapasitas 7 Penumpang dan Milan Design Week 2016 Toyota Hadirkan Mobil Unik.

Top