Nantikan! 10 Merek Bakal Luncurkan Produk Baru di GIIAS 2016

Ada 10 Merek Mobil yang Akan Luncurkan Mobil Penumpang Baru di GIIAS 2016 – Sebentar lagi, terhitung dalam dua bulan ke depan, ajang pameran automotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 bakal segera digelar. Seperti biasa, dalam setiap ajang pameran automotif seperti ini banyak para produsen kendaraan yang telah siap untuk mendatangkan jagoan baru.

ada 10 merek mobil yang akan luncurkan mobil penumpang baru di giias 2016

Nah, pada kesempatan ini meskipun masih belum disebutkan secara detail namun Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Yohanes Nangoi mengatakan bahwa paling tidak akan ada sekitar 10 merek yang akan mendatangkan produk barunya di GIIAS 2016.

Dengan kata lain, akan ada sekitar 10 APM yang akan membuat ruang pameran kebanjiran pengunjung yang penasaran terhadap produk-produk baru.

Meski memang belum disebutkan secara detail, namun dari informasi yang terdengar, semuanya merupakan merek dari kendaraan penumpang.

separator

“32 merek dari kendaraan akan ikut GIIAS 2016. Sepuluh merek diantarnya adalah akan meluncurkan model baru. Masing-masing tidak hanya akan membawakan satu produk baru, ada yang dua produk bahkan ada yang tiga. Rata-rata kendaraan angkut penumpang,” Ujar Yohanes seperti yang dikutip dari Okezone, Kamis (09/06/2016).

Pada kesempatan yang sama, Ketua I Gaikindo, Jongkie D Sugiarto menambahkan jika di Indoensia memang sedikit berbeda dengan pameran automotif luar negeri. Para APM di Tanah Air cenderung menutup rapat informasi peluncuran produk barunya sampai hari “H”. Padahal, jika di luar negeri malah telah dipromosikan jauh-jauh hari sebelum hari “H” peluncuran.

“Memang agak sulit menanyakan ke agen pemegang merek apa yang mau dipamerkan di GIIAS 2016. Bahkan, biasanya sampai detik-detik terakhir menjelang pameranpun masih belum ada informasi yang jelas. Ini berbeda dengan di luar negeri, kita sudah bisa tahu dari beberapa bulan sebelumnya. Jadi untuk mobil yang akan diluncurkan, kita tunggu saja,” Paparnya.

GIIAS 2016 ini sendiri akan digelar padatanggal 11 hingga 21 Agustus, bertempat di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), BSD City Tangerang, Banten.

Pameran tersebut akan diikuti oleh sebanyak 32 merek mobi yang terdiri dari mobil penumpang dan komersial. Dan juga akan ada sebanyak lima merek sepeda motor.

Pada pameran kali ini, ditargetkan akan mencapai sebanyak 450 ribu pengunjung. Baca juga GIIAS 2016 Bakal Ketambahan Satu Produsen Baru dari China, Wuling dan Gaikindo Segera Gelar GIIAS 2016 di Kawasan BSD City

Top