Spesifikasi dan Harga Avanza Luxury Desember 2016

Spesifikasi dan Harga Toyota Avanza Luxury – Mobil MPV dari Toyota ini memang sudah terkenal sebagai jawaranya mobil Low MPV di Indonesia. Kenyamanan dan keamanan yang dihadirkan Toyota Avanza serta mobilnya yang muat untuk berjubel-jubel orang seolah menyihir masyarakat Indonesia untuk memiliki mobil MPV ini. Nah pada tahun 2014 ini Toyota meluncurkan Toyota Avanza Luxury yang merupakan versi eksklusif dari mobil sejuta umat ini dan diluncurkan untuk menjawab kebutuhan kaum urban di Indonesia akan kebutuhan mobil MPV yang eksklusif dan berkualitas. Kemewahan dari sebuah mobil MPV terjawab pada mobil ini yang hadir dalam 2 jenis yaitu Toyota Avanza Luxury dan Veloz Luxury. Yuk kita simak bersama-sama bagaimana keunggulan dari mobil MPV eksklusif ini.

toyota avanza luxury

Toyota Avanza Luxury sendiri merupakan pengembangan dari Toyota Avanza yang sudah dipasarkan oleh Toyota di Indonesia. Mobil sejuta umat ini mulai pertama dipublikasikan di Indonesia pada tahun 2003 dan langsung menyedot perhatian para konsumen mobil di Indonesia. Mobil ini kemudian menjadi primadona mobil keluarga yang dibuktikan dengan peningkatan statistik penjualan mobil Low MPV sebesar 187,21 pada tahun awal penjualan mobil Avanza. Total sebanyak 1,17 juta unit terjual selama periode kurun waktu 10 tahun yang menjadikan mobil Low MPV ini mendapat julukan sebagai mobil sejuta umat di Indonesia. Untuk mengembangkan pasarnya kemudian pada tahun 2014 ini Toyota mengeluarkan inovasi baru dengan meluncurkan Toyota Avanza Luxury yang diklaim eksklusif dan istimewa. Yuk kita intip spesifikasi dari mobil ini.

Spesifikasi Avanza Luxury

Toyota membuat mobil Low MPV ini terlihat lebih ekslusif dan modern daripada kakak-kakaknya. Hal ini tampak dari spesifikasi Toyota Avanza Luxury  dari segi desain eksteriornya yang menghadirkan desain sporty nan minimalis yang elegan. Perubahan yang terjadi tampak pada bumper depannya yang dibuat lebih dinamis dengan Headlamp yang lebih stylish (1.5 G Luxury), Cover Foglamp yang memiliki desain baru (1.3 G), serta New Front Aerokit (Type G Luxury) yang membuat mobil ini tampak lebih sporty. Lalu jika kita pindah ke samping maka kita akan melihat Side Skirt Aerokit (Type G Luxury) yang mempunyai desain lekukan-lekukan baru yang membuat mobil ini tampak lebih modern. Jika kita menilik desain eksterior pada spesifikasi Avanza Luxury ini dari belakang kita akan menjumpai Modern Smoothing Panel (Type G Luxury) dan New Luxury Emblem (Type 1.5 G Luxury) yang dibuat lebih elegan.

spesifikasi avanza luxury

Nah yuk kita masuk lebih dalam lagi ke bagian interior dari spesifikasi Avanza Luxury ini. Untuk segi interiornya Toyota Avanza Luxury ini menawarkan desain interior yang cukup eksklusif dan berkelas. Luxury Wooden Panel (1.5 G Luxury) disematkan pada panel dashboardnya yang membuat interior mobil ini tampak begitu istimewa dengan panel kayunya. New Audio System (1.5 G Luxury) juga dibubuhkan untuk membuat mobil ini dari segi hiburan tampak lebih maksimal dan modern.  Bottle Holder & Multi Storage (All), Digital LED Speedometer, serta Ac Double Blower juga tidak luput disematkan pada mobil ini untuk membuat kenyamanan Low MPV eksklusif ini tampak lebih maksimal. Untuk segi keamanan sendiri Toyota Avanza Luxury menawarkan fitur lengkap yang terdiri dari Dual SRS Airbags, EPS (Electric Power Steering), New Seatbelt (dengan Pretensioner and Force Limiter), One Touch Slide & Tumble Chair Slider (1.5 G Luxury) yang tentunya akan membuat keamanan penumpangnya lebih terjamin. Bagaimana spesifikasi Toyota Avanza Luxury ini dari segi interiornya tampak eksklusif kan?

Untuk mesinnya sendiri spesifikasi Avanza Luxury menghadirkan mesin berkapasitas 1.5 liter untuk menunjang power dari mobil ini agar mempunyai tenaga yang cukup kuat. Hadir dengan mesin bertipe IL, 4 Cylinder, 16 V, DOHC, VVT-I membuat mobil Low MPV ini mempunyai tenaga maksimal sebesar 104 hp pada 6000 rpm. Sedangkan untuk torsinya mempunyai kekuatan maksimal sebesar 137 Nm pada 4400 rpm. Untuk spesifikasi lainnya mobil ini disematkan Sporty Wheel Rim (1.5 G Luxury) dan High Ground Clearance 200 mm yang membuat mobil tampak lebih gagah. Nah itulah sekilas spesifikasi Toyota Avanza Luxury yang dapat Mas Sena sampaikan. Nah yuk sekarang kita lihat harga yang dipasarkan di Indonesia.

Harga Avanza Luxury

Setelah kita menelisik dengan lengkap spesifikasinya, kurang rasanya jika kita juga tidak mengetahui harga Toyota Avanza Luxury yang dibandrol di Indonesia. Seperti yang telah dikemukakan dimuka mobil ini menjawab akan kebutuhan masyarakat Indonesia yang ingin memiliki mobil Low MPV yang tampak lebih mewah dan dari segi kenyamanan serta keamanannya lebih terjamin. Toyota Avanza Luxury hadir dengan desain yang lebih sporty dan modern dari pendahulu-pendahulunya serta fiturnya yang lebih lengkap untuk membuat penumpangnya lebih terasa nyaman saat di atas mobil MPV eksklusif ini. Dengan mobil ini tampaknya Toyota ingin mengisi semua segmen kelas Low MPV dari yang standar sampai kelas eksklusif. Lalu berapakah harga Avanza Luxury yang dibandrol di Indonesia?

harga avanza luxury

Harga Avanza Luxury itu ada beberapa kelas harga, karena mobil MPV eksklusif ini sendiri terdiri dari 5 varian yaitu Avanza Luxury dan Veloz Luxury.  Untuk transmisinya sendiri teridiri dari transmisi manual dan automatic yang masing-masing mode transmisi memiliki harga yang berbeda ditambah dengan kapasitas mesinnya juga berbeda. Untuk harganya sendiri tentunya lebih mahal dari mobil Avanza standar yang saat ini beredar di pasaran karena memang Toyota Avanza Veloz ini merupakan varian tertinggi dari mobil sejuta umat ini. Untuk rentang harganya diantara 184 jutaan untuk varian Luxury terendahnya sampai dengan varian yang tertinggi yaitu Veloz Luxury yang dibandrol di angka 209 jutaan. Yuk langsung saja Mas Sena tampilkan harga Toyota Avanza Luxury dalam tabel dibawah ini:

Harga Avanza Luxury
Tipe Harga
1.3 G M/T Luxury Rp. 184.600.000,00
1.3 G A/T Luxury Rp. 195.300.000,00
1.5 G M/T Luxury Rp. 191.600.000,00
Harga Veloz Luxury
Tipe Harga
Veloz 1,5 M/T Luxury Rp. 198.200.000,00
Veloz 1,5 A/T Luxury Rp. 209.700.000,00

Nah itulah daftar harga Avanza Luxury yang saat ini dibandrol di Indonesia. Harga di atas merupakan harga on the road untuk wilayah DKI Jakarta. Untuk daerah lain mungkin akan sedikit mengalami perbedaan harga. Untuk lebih jelasnya anda semua bisa langsung datang ke dealer Toyota terdekat di kota anda. Bagaimana apakah setelah anda melihat spesifikasi dan harganya anda minta untuk memiliki varian paling eksklusif dari Toyota Avanza ini? Jika anda minat tampaknya mobil ini cukup cocok untuk anda ditambah lagi jika anda sudah berkeluarga maka mobil ini adalah pilihan yang tepat bagi keluarga anda karena menawarkan eksklusifitas dan tingkat kenyamanan yang tentunya lebih tinggi dari Avanza standar. Segmen harga Toyota Avanza ini mengakhiri perjumpaan Mas Sena dalam sesi yang spesial ini. Baca juga Kia Morning dan Honda Freed.

  • jesslyn

    Honda Brio E Otomatis: Rp. 140.000.000

Top