Honda Targetkan 50 Ribu Unit Motor Diekspor

Beat Masih Jadi Andalan Ekspor Honda 2016 – Sejak tahun 2015 lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) sudah mulai mengekspor sepeda motor ke negara-negara ASEAN. Tahun lalu sendiri, total keseluruhan ekspor Honda telah mencapai 24 ribu unit. Dan tahun 2016 ini, nilai ekspor Honda diperkirakan akan mengalami kenaikan jumlah ekspor.

beat masih jadi andalan ekspor honda 2016

“Untuk tahun ini mungkin angkanya 50 ribu unit. Tahun lalu hanya 24 ribu unit karena dimulainya dari pertengahan 2015,” jelas Margono Tanuwijaya selaku direktur pemasaran AHM, belum lama ini.

Selain itu, pihaknya juga mengatakan bahwa skutik Beat masih menjadi andalan eskpor sebab, hampir sebagian besar bahkan seluruh motor yang diekspor adalah model Honda Beat. Di sisi lain, Honda Beat juga termasuk salah satu motor yang paling banyak digemari di beberapa negara tujuan, salah satunya yaitu Filipina. Jika berbicara untuk target pasar yang lain, menurut Margono sendiri AHM hingga sekarang masih mempelajarinya. Ia juga mengungkapkan bahwa bukan hal yang mudah untuk bisa mencari pasar sebagai arget ekspor sebab banyak sekali hambatan yang harus dihadapi dan dilewati.

“Tergantung, kami sebenarnya senang kalau bisa mengekspor ke mana-mana, tapi ada barrier-nya. Produknya cocok apa untuk pasar motor di sana, desainnya cocok apa enggak. Misalnya di Malaysia, kalau lihat produk motor di sana lain sama di Indonesia, terutama dari sisi desain,” papar Margono.

Belum lagi di pasar Eropa. Terkait pasar Eropa, Margono sendiri mengatakan bahwa standar produk di Eropa masih tergolong sangat tinggi. Di sisi lain, tren pengunaan sepeda motor di Eropa juga masih yang ber AC tinggi. Baca juga Penjualan Meningkat, MX-King Berhasil Tumbangkan Supra X dan AHM Rilis All New Honda Beat eSP dan Honda Beat POP eSP.

Top