Bulan Depan Dijual, Sienta Masih Proses Produksi

Akhirnya Sienta Dikabarkan Masuk Pabrik – Gembar-Gembor Sienta di Indonesia terbilang menarik untuk dibahas. Pasalnya sebelum datang ke Indonesia, mobil dari Toyota ini sudah sukses di pasaran Jepang sebagai negara asalnya. Tentu, kabar kemunculan Sienta di Indonesia dengan spesifikasi di Jepang menjadi landasan pemikiran bahwa mobil ini akan sangat spektakulr di Indonesia. Namun ternyata, speskulasi batal lantaran spesifikasinya Jepang dan Indonesia banyak berubah dengan dalil menyesuaikan kebutuhan masyarakat Indonesia yang berbeda dengan Jepang.

bulan depan dijual sienta masih proses produksi

Melalui peluncuran beberapa bulan yang lalu, toh kekecewaan masyarakat tidak begitu terlihat pada Sienta. Pasalnya, melalui pameran IIMS 2016 yang lalu Sienta sudah terjual ratusan unit. Tentu, berdasarkan pengetahuan bahwa mobilnya saja belum diproduksi, maka kepercayaan masyarakat akan kualitas Sienta bisa dibilang cukup tinggi.

Advertisement

Namun, pesimistis akan Sienta malah muncul pasca peluncuran. Pasalnya, setelah dijanjikan bakal beredar di pasaran pada bulan Juli 2016, Toyota Sienta bertopeng masinh saja bersliweran di jalanan dengan modus uji coba kendaraan. Spekulan menyatakan bahwa Toyota Sienta belum siap sepenuhnya mengaspal di bumi pertiwi, walaupun kali ini spekulasi itu nampaknya tak benar.

Dilansir dari Kompas (10/6/2016), Wakil Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono, menyatakan bahwa bulan Juni ini Toyota Sienta sudah mulai diproses masal. Pasalnya, pengetesan atas Sienta sudah dinyatakan rampung dan tujuan pengetesan sekedar ingin mendapatkan data bahwa Sienta telah siap digunakan oleh konsumen. Janjinya, Sienta tak memiliki spesifikasi yang berubah secara signifikan ketimbang model yang ada di pameran.

Tentu, kabar ini menjadi berita segar bagi peminat Sienta di tanah air. Bahkan, antusiasme masyarakat terhadap model ini memberi keyakinan pada Wakil Presiden Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, bahwa Sienta akan mampu terjual 4000 unit perbulannya. Di sisi lain, Warih meyatakan hingga berita ini diluncurkan, produksi Sienta masih berkisar 100 unit perharinya.

Jika data tersebut berjalan statis, maka pada akhir bulan Juni 2016 baru ada sekitar 3000 unit Sienta yang siap dipasarkan. Itupun jika hari libur dianggap pabrik terus beroperasi. Artinya, untuk mengejar target TAM, nampaknya TMMIN perlu bekerja ekstra cepat dalam produksi Sienta ini. Baca juga Perbedaan Varian Interior Toyota Sienta dan Dua Varian Toyota Sienta di Malaysia Dilego Mulai Rp306 Juta.

Top