Samsung Didepak Jadi Nominator Kawan Tesla

Tesla Model 3 Dijanjikan Menjauhi Samsung – Sekali lagi, perbincangan seputar Tesla sungguh mengagumkan. Pasalnya, perusahaan yang hanya fokus pada varian mobil listrik ini bisa dibilang mampu bertahan dan membuat geger jagat otomotif di dunia. Kemampuannya dalam mercaik mobil listrik tersbukti dengan ludesnya Model 3 terbaru yang bahkan belum sempat dibuat. Hal ini menunjukkan kepercayaan yang tinggi konsumen pada Tesla tanpa keraguan sedikitpun.

samsung didepak jadi nominator kawan tesla

Berbicara masalah mobil listrik, jantung pemikirannya tertuju pada baterai. Tentunya, selain mekanisme mesin yang kudu mumpuni, sektor baterai lebih dipertimbangkan saat ini. Pasalnya, dengan teknologi manusia yang ada sekarang, baterai merupakan komponen sensitif yang tak terbantahkan. Apalagi untuk sebuah mobil listrik yang harus siap menghadapi hujan, panas, dan medan lain tentunya kualitas baterai yang mumpuni perlu disematkan padanya.

Model-model mobil Tesla sebelumnya mempercayakan jantung energinya pada Panasonic. Namun, kabar burung sempat menyatakan bahwa dengan order Model 3 yang luar biasa, Panasonic dipastikan akan kualahan menghadapi permintaan baterai dari Tesla. Alhasil, sebagai raksasa terbaru di dunia teknologi, Samsung disebut sebagai nominasi kuat pengganti Panasonic. Hal ini tentunya memberikan posisi tawar yang baik bagi Samsung terhadap para investornya.

Sayangnya, berita ini langsung ditampik oleh Elon Musk selaku CEO Tesla. Musk menjamin bahwa baterai yang akan ditanamkan pada Model 3 akan tetap dibuat oleh Panasonic dan menyatakan semua kabar selain hal tersebut adalah kabar yang tidak benar. Atas hasil klarifikasinya ini, harga saham Samsung langsung anjlok sebesar 8 persen.

separator

Angka tersebut terbilang besar untuk kelas Samsung karena total kerugian akibat penurunan harga saham mencapai sebesar 580 juta dollar Amerika Serikat (sekitar Rp 7,6 triliun). Tentu, hal ini diakibatkan oleh penarikan dana oleh investor yang sudah kadung percaya bahwa Samsung akan meroket setelah dipinang Tesla untuk mengerjakan baterai Model 3. Menariknya, klarifikasi ini berujung berkah bagi Panasonic yang segera mendapatkan tempat investasi hingga menyentuh angka 800 juta dollar AS (Rp 10,6 triliun).

Melihat sepak terjang Tesla yang selalu membuat kejutan yang tak terbayangkan, bahkan sebelum Model 3 dipasarkan, bukan tak mungkin pemasaran Model 3 nantinya akan menjadi momok yang menakutkan bagi pesaing Tesla di dunia otomotif. Baca juga CEO Fiat Komentari Peluncuran Produk Tesla Model 3 dan Ford Akan Datangkan Penantang Mobil Listrik Tesla Model 3.

Top