Gaikindo Ajak Esemka Hadir di GIIAS

Esemka Masih Dapat Perhatian dari Gaikindo – Belum lama ini terdengar kabar bahwa Asosiasi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) ternyata diberitakan tengah mengajak produsen mobil nasional Esemka untuk ikut serta dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yng akan dilangsungkan pada bulan Agustus 2016 yang akan datang.

esemka masih dapat perhatian dari gaikindo

Tohanes Nangoi, selaku Ketua Umum dari Gaikindo mjengungkapkan bahwa pihaknya telah mengirimkan undangan secara resmi kepada Esemka untuk hadir dan menjadi salah satu peserta pameran. “Esemka kami sudah undang. Saya enggak tahu jawabannya apa. Belum jawab tertulis,” jelas Nangoi.

Tak hanya itu saja, Nangoi juga menambahkan bawhwa pihaknya telah berencana untuk memberikan fasilitas khusus pada merk mobil garapan Indonesia tersebut. “Di undang dan diberikan fasilitas, dalam arti kata mungkin tempatnya bisa jauh lebih murah dan segala macem. Tapi belum ada jawaban resmi,” jelasnya.

Namun, jika menengok ke belakang PT Adiperkasa Citra Esemka Hero (ACEH) selaku produsen mobil Esemka sejauh ini masih belum tertarik untuk turut hadir dan mermaikan pameran otomotif di Tanah Air. Di sisi lain, menurut Hosea selaku Managing Director PT ACEH mengungkapkan bahwa untuk mengikuti sebuah ajang pameran membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Selain untuk menyewa space, diperlukan juga untuk mendesain booth. Bahkan, pasar yang disasar pun kurang tepat untuk produk pic upnya.

separator

“Kami ada di pameran itu berarti terkait dengan unsur mobil komersial untuk perkotaan. Jadi tidak ada nilai tambah, yang ada nanti malah kesannya besar dan pengeluaran semakin tinggi. Sementara kalau kami mengadakan pameran akan lebih besar pengeluarannya. Nah, itu yang kami tidak mau,” ujarnya beberapa waktu lalu. Baca juga Esemka Siap Di Bawa PT ACEH Ke Gaikindo dan Mobil Esemka Lulus Uji Tipe Kendaraan dan Segera Diproduksi Massal.

Top