Lakukan Pengecekan, Sienta Berkamulfase Kepergok di Jalan

Toyota Sienta Lakukan Pengecekan Kualitas – Seperti diketahui, awal bulan April 2016 lalu Toyota Sienta telah diperkenalkan kepada publik. Terhitung hingga saat ini, kabarnya hampir 3.000 unit telah dipesan. Namun, rupanya satu hal kemudian mengundang penasaran. Pasalnya, Toyota Sienta malah kepergok di jalanan dengan berbalut stiker kamulfase. Ada apa?

toyota sienta lakukan pengecekan kualitas

Informasi ini dilansir dari Okezone, Jumat (10/06/2016) dimana pihak Okezone sendiri yang memergoki kendaraan baru Toyota tersebut tengah melaju di jalanan dengan selubung. Menurut informasinya, sebuah mobil berbodi kotak terbungkus kamulfase yang diyakini adalah Sienta sedang melintas di Kalibata, Jakarta Selatan.

Pada kesempatannya, Vice President TMMIN, Warih Andang Tjahjono memang tidak menampik bahwa kendaraan tersebut adalah Sienta. Dirinya kemudian juga mengakui bahwa ada beberapa bagian yang saat ini masih dalam pengecekan.

“Itu sebenarnya dibuka (kamulfase) juga nggak apa-apa. Itu cuma cek aja,” Ujarnya.

separator

Pada kesempatan yang sama pula, dalam keterangannya Okezone juga sempat melihat sedikit ke bagian dalam melalui kaca depan. Kebetulan bagian kaca depan masih belum dilapisi dengan kaca film sehingga cukup terlihat bagian dalamnya. Srkilas terlihat jelas beberapa kabel-kabel menyangkut di bagian konsol tengah.

“Itu kabel-kabel untuk mengetahui fuel consumtion-nya seperti apa, lalu noise seperti apa. Sebenarnya itu dilakukan untuk make sure saja, bahwa konsumen nanti dipastikan akan menerima produk yang benar-benar bagus,” Terang Warih.

Sementara itu, ketika hal serupa dikonfimrasi kepada Vice Presindet Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto mengungkapkan,”Yang pasti kami sudah perkenalkan dan kami akan produksi di bulan Juni. Jadi ya mestinya sesuai filosofi Toyota semua sudah ready ketika nanti kami luncurkan ke pelanggan,” Jawabnya.

Seperti diketahui, Toyota sendiri menargetkan angka penjualan Sienta adalah sebanyak 4.000 unit perbulannya. Nampaknya, jika melihat antusiasme masyarakat target tersebut bisa saja dicapai meskipun saat ini ekonomi indonesia di sektor automotif sedang cukup berad di titik lesu.

Sienta sendiri juga diklaim bahwa pengecekannya akan segera selesai dan bulan ini telah mulai dilakukan produksi masal. Toyota tetap memegang janjinya untuk memproduksi Sienta tak beda jauh dengan model yang ada di pameran. Baca juga Akhirnya Sienta Dikabarkan Masuk Pabrik dan Pengujian Honda Civic Hatchback Kembali Kepergok Kamera

Top