Fantastis! Hypercar Bertenaga 1.000 Hp Dilego Rp13 M

Millecavalli, Hypercar Asal Italia Seharga Rp13 Miliar – Jika melihat produsen supercar asal Jerman, nampaknya mereka adalah rajanya produsen kendaraan mewah dengan harga milyaran rupiah. Namun, baru-baru ini dikabarkan bahwa di Italia juga ada salah satu produsen hypercar yang memperkenalkan kendaraam produk terbarunya yang dijuluki sebagai Millecavalli. Kehebatan hypercar ini mencapai 1.000 hp.

millecavalli hypercar asal italia seharga rp 13 miliar

Jika diulas secara teknis, Millecavalli yang dalam bahasa Italia ini artinya adalah ‘seribut kuda’ ini membawa mesin V8 twin turbocharged dengan kapasitas hingga 7,2 liter. Mesin pada hypercar ini diklaim bakal menyemburkan tenaga sebesar 1.000 hp dengan torsi maksimum 885 nm.

Dengan akseslerasi 0-60 kilometer perjam yang dicapai hanya dalam waktu 2,7 detik saja, tentu kendaraan ini akan sangat emgesankan saat melibas jalanan. Bahkan, kecepatan maksimum hypercar ini saja sanggup emncapai 250 kilometer per jam. Informasi tersebut seperti dilaporkan oleh Leftlanews yang dirangkum dari Okezone, Jumat (10/06/2016).

Kendati demikian, produsen Italia Mazzanti Automobili ini mengungkapkan jika hingga sejauh ini mobil Millecavalli masih terus dalam tahap pengembangan. Hal ini tentu berkaitan dengan performa yang dihasilkan nanti agar lebih maksimal dan dapat memberikan sensasi tak tertandingi bagi pengemudi.

Pengembangan yang dilakukan terutama pada bagian sasis yang kabarnya masih membutuhkan penambahan untuk mengimbangi kekuatan dari mesin untuk mendapatkan pengendalian lebih maksimal.

Sebagai kendaraan hypercar yang sanggup melakukan akselerasi super cepat, tentu pengendalian maksimal haruslah diperhatikan secara maksimal agar kendaraan tidak lepas kontrol.

Melihat eksteriornya, Millecavalli juga dirancang dengan tampilan yang lebih gagah dan berotot. Hal ini terlihat berkat adanya penggunaan splitter di bagian bumper depan, hoog engine pada bagian kap, side skirt, juga ditambah dengan penggunaan bagian sayap belakang.

Produsen Mazzanti itu sendiri telah mengklaim bahwa seluruh pengembangan akan segera selesai dalam waktu dekat. Sehingga peluncuran dari hypercar Millecavalli ini akan dilakukan dalam beberapa bulan ke depan.

Kabarnya, Mazzanti hanya akan memproduksi Millecavalli ini dalam jumlah yang sangat terbatas yaitu 25 unit di seluruh dunia. Kendraaan eksklusif ini akan dibanderol di pasaran dengan angka USD 1 juta atau setara dengan Rp13 Miliar. Baca juga Pengujian Honda Civic Hatchback Kembali Kepergok Kamera dan Mobil “Back To The Future” Mengalami Perjalanan Waktu

Top