Wow!! Produsen Wuling Bangun 50 Dealer di Indonesia

Produsen Mobil China Wuling Kian Agresif – Belum lama ini diberitakan bahwa pabrikan mobil asal Tiongkok Wuling Motors akaan segera memulai tahap pemasaran untuk produk terbarunya, low-MPV di Indonesia pada Agustus 2017 mendatang. Mobil garapan pabrikan China tersebut akan segera diproduksi secara lokal di pabrik Cikarang, Bekasi, Jawa Barat dan akan beroperasi pada Juli 2017.

produsen mobil china wuling kian agresif

Mobil Wuling ini diklaim akan menjadi pesaing Avanza, Xenia, Mobillio, dan Ertiga. Oleh sebab itu, Wuling tengah mempersiapkan jaringan penjualan di seluruh Indonesia. Hal tersebut juga diungkapkan oleh President Wuling Motors Xu Feiyun yang mengungkapkan bahwa pihaknya menyiapkan lebih dari 50 dealer di seluruh peelosok Indonesia guna mendorong penjualan dan purnajual.

“Dealer memang kami rencanakan di seluruh Indonesia. Dalam beberapa bulan ini kami melakukan persiapan dengan melakukan pembicaraan dengan beberapa pihak. Sudah ada banyak pihak yang berminat bekerja sama dengan kami. Jumlahnya pasti akan lebih dari 50 diler,” kata Xu, di sela buka puasa bersama Wuling Motors, di Jakarta Selatan, Kamis 9 Juni 2016.

Selain itu, pihaknya juga memberikan kepastian bahwa beberapa dealer tersebut akan berdiri di semua provinsi Tanah Air. Namun, ia juga mengeaskan bahwa jumlahnya pada tiap-tiap wilayah akan disesuaikan dengan seberapa besar kekuatan pasar di wilayah yang bersangkutan terhadap mobil garapan Wuling Motors ini.

separator

“Soal jumlahnya, bergantung dari lingkungan penjualan, luas penjualan, dan servis areanya juga. Di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi akan ada diler Wuling. Untuk jaringan penjualan dan purnajual pasti kami pertimbangakan jarak dari satu tempat ke tempat lainnya juga. Target kami semua kebutuhan pelanggan harus terpenuhi. Untuk 2017, targetnya lebih dari 50 diler,” tambah dia. Baca juga SAIC-GM Wuling Ditantang untuk Jadikan Indonesia Sebagai Basis Produksi di Pasar ASEAN dan Mobil Wuling Selangkah Lagi Jadi Anggota Gaikindo.

Top