Ini Dia! Wajah Baru Motor ‘Mini’ Honda

Grom Wajah Baru Bakal Segera Hadir di Amerika – Kabar baru terdengar dari Honda Amerika yang baru saja mengumumkan kehadiran dari Grom terbaru untuk tahun 2017 mendatang. Kabarnya, kendaraan bertubuh mini buatan Honda ini bakal membawa wajah baru yang membuatnya terlihat lebih sporti juga agresif.

grom wajah baru bakal segera hadir di amerika

Berdasarkan informasi Motorcycle.com yang dilansir melalui halaman KompasOtomotif, Sabtu (11/06/2016) tertulis bahwa meski baru beberapa tahun, rupanya Grom telah mendapatkan penyegaran yang terbilang cukup cepat. Hal ini, lantaran Honda telah siap menerima tantangan dari para pesaingnya “Baby Z”, Kawasaki Z125.

Dalam kesempatannya, Manager of Motorcycle Marketing Communications Honda Amerika, Lee Edmunds mengatakan bahwa pihaknya merasa gembira menyambut kehadiran Honda Grom terbaru ini. Pasalnya, telah memiliki penampilan yang lebih tegas.

“Sejak diperkenalkan tahun 2014 lalu, sepeda motor ini datang seoarang diri dan membangun pasar yang bisa dikatakan cukup berkembang. Dengan membawa gaya dan styling baru, membuat Grom semakin menarik dan menyenangkan tanpa mengurangi pesona aslinya,” Ujar Edmunds.

Grom model 2017, nantinya dikatakan bakal memiliki desain tangki berbahan bakar juga panel samping dengan wujud yang leih agresif. Honda juga membuat konsep bentuk setang kali ini bergeser beberapa inci ke depan. Hal ini tentu untuk mendapat posisi berkendara yang memberi kesan lebih sporty. Selain itu, Grom nantinya juga akan mengadopsi kenalpot dari underslung model baru.

Sementara itu, di bagian permesinan masih tetap mebawa konsep yang sama seperti model sebelumnya. Dengan mesin 124,8 cc transmisi manual 4-percepatan. Kinerja pengereman juga dikawal oleh kaliper dual-piston yang membawa ukuran disk depan 220 mm dan single-piston kaliper berukuran 190 mm untuk bagian disk belakang.

Honda Grom model 2017, akan ditawarkan dalam empat varian warna yang kesemuanya juga memberi nuansa lebih futuristik dan sporti yaitu Matte Gray Metallic, Pearl Red, Pearl White dan Bright Yellow. Untuk harganya sendiri, Honda Grom versi pembaruan untuk model 2017 ini akan dibanderol dengan harga 3.199 dolar Amerika atau setara dengan Rp 41 jutaan.

Namun, perlu diingat! Anda jangan berharap kendaraan ini akan dijual di Indonesia karena Honda hanya memasarkan Grom di Amerika saja. Baca juga

Top