Debut di Amerika! Mobil Tercepat Lamborghini Dilego Rp25 M

Limited Edition Lamborghini Centenario Dibanderol Rp 25,3 Miliar – Kabar terbaru datang dari produsen mobil mewah Lamborghini. Kabarnya, Lamborghini telah melakukan debut dari edisi sangat terbatas seri Centenario di Amerika Utara, pada kahir pekan lalu. Kali ini, Centenario benar-benar diproduksi sangat terbatas karena hanya ada 40 unit saja di seluruh dunia.

limited edition lamborghini centenario dibanderol rp 25 miliar

Kehadiran sportcar Lamborghini Centenario yang hanya 40 unit ini, dibagi dalam dua varian berbeda yaitu 20 unit adalah varian coupe dan 20 sisanya adalah varian convertible. Di Amerika Serikat, kendaraan mewah dengan wajah gahar ini dibanderol mulai USD1,9 juta atau selitar Rp 25,3 miliar. Informasi tersebut seperti yang dikabarkan Daily Mail dan dilansir melalui halaman Okezone, Senin (13/06/2016).

Peluncuran perdana mobil ini dilakukan di Petersan Automotive Museum, Los Angeles, California pada Sabtu 11 Juni 2016 kemarin.

Advertisement

Centenario edisi terbatas ini sendiri sengaja dibuat untuk mengenang pendiri Lamborghini, Ferrucio Lamborghini yang lahir sejak 100 tahun lalu, tepatnya di tanggal 20 April 1916. Dahulu, ia memulai usahanya di bidang automotif dengan membuat traktor lalu akhirnya beralih pada sportcar.

Mobil ini, hadir dengan dilengkapi mesin yang lebih bertenaga dibandingkan dengan model-model Lamborghini yang telah ada. Memang, Centenario edisi terbatas ini diklaim sebagai sportcar Lamborghini tercepat. Pasalanya, untuk urusan permesinan, Lamborghini membekali sportcar barunya ini dengan konvigurasi mesin V12 naturally aspirated yang sanggup memproduksi tenaga hingga 776 hp.

Penggunaan bahan serat karbon pada bodinya, juga akan mendukung optimalisasi performa mesin. Dengan membawa bobot sekitar 1.125 kilogram, Centenario akan dapat melakukan akselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam waktu 2,8 detik dengan top speed mencapai 347 kilometer/jam.

Untuk nuansa pada ruang kabin, perusahaan juga akan menyediakan kustom sesuai dengan permintaan konsumen. Seperti bodi, bahan-bahan pada bagian interior juga menggunakan bahan serat karbon. Sehingga sanggup memberi kenyamanan saat berkendara.

Selain nuansa ruang kabin yang sudah nyaman dan tentu saja mewah berkat nuansanya yang bisa dipilih sesuai keinginan, untuk pilihan warna juga menyesuaikan selera sang calon pemilik. Nah, itu artinya nantinya siap kendraan akan menggambarkan karakter pemilik karena saat pemesanan, akan disesuikan dengan selera masing-masing orang.

Untuk versi debut, Lamborghini Centenario ini dipajang di Los Angeles dalam warna dasar serat karbon yaitu hitam dan belum dicat. Baca juga Mengenal Lamborghini Madura yang Terinspirasi dari Karapan Sapi Indonesia dan Supercar Lamborghini Edisi Terbatas, Centenario Ludes Terjual Sebelum Debut

Top