MX King Rajai Penjualan, Sementara Sonic Berhasil Asapi Satria!

Yamaha MX King Berhasil Jadi Motor Bebek Paling Laris Periode Mei 2016 – Saat ini di Indonesia memang penjualan jenis sepeda motor skutik berada pada segmen dengan penjualan tertinggi. Namun, segmen bebek sport juga termasuk yang cukup menarik untuk dibicarakan. Terlebih lagi, saat ini prsaingan pada segmen bebek sport semakin sengit berkat kehadiran pendatang baru Honda.

yamaha mx king berhasil jadi motor bebek paling laris periode mei 2016

Jika melihat data dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) yang dilansir melalui halaman KompasOtomotif, Senin (13/06/2016) selama bulan Mei 2016 penjualan tertinggi masoh dipegang oleh Yamaha MX King. Perolehan angka penjualan produk bebek sport Yamaha tersebut tercatat sebanyak 8.497 unit atau mengalami kenaikan sebanyak 10,62 persen jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, April 2016.

Advertisement

Lalu, pada posisi kedua ditempati oleh Honda Sonic. Rupanya, selisih dari penjualan Yamaha MX King dengan Honda Sonic juga cukup banyak. Berada di posisi terlaris kedua, Honda Sonic terjual sebanyak 4.860 unit di bulan yang sama. Penjualan Honda Sonic ini sendiri mengalami penurunan sebanyak 13,44 persen. Kemudian, Suzuki Satria harus menerima dengan puas berada di posisi ketiga. Capaian angka penjualan dari Satria ini sebanyak 1.208 unit. Dari perolehan tersebut, diketahui bulan Mei 2016 penjualan Satria menurun pesat yaitu 31,5 persen.

Jika melihat akumulasi total penjualan selama lima bulan pertama, di tahun 2016, Yamaha MX King memang masih berada di posisi pertama. Yamaha MX King berhasil mencapai angka penjualan sebanyak 45.256 unit. Sementara untuk Suzuki Satria yang pada saat itu digadang-gadang sebagai saingan Yamaha MX King ini berhasil diasapi oleh Honda Sonic dengan total penjualan selama lima bulan sebanyak 19.139 unit. Sementara Honda Sonic sendiri mencatat penjualan sebanyak 20.562 unit. Padahal jika melihat laporan di empat bulan sebelumnya, Satria masih sanggup mengungguli Honda Sonic.

Dalam hal ini, memang ketiganya termasuk saingan ketat yang salng kejar. Bahkan, setelah berhasil mengasapi Satria dengan Sonic-nya, kini Honda telah siap mengguncang posisi Yamaha MX King dengan amunisi barunya yang telah diperkenalkan beberapa waktu lalu, yaitu Honda Supta GTR 150. Lalu, apakah Yamaha akan berhasil pertahankan tahta setelah kehadiran jagoan baru Honda? Baca juga Beat Masih Jadi Andalan Ekspor Honda 2016 dan Honda Santai Saja Hadapi Yamaha NMAX

Top