Ini Dia, Mobil Listrik Garapan VW

VW Luncurkan Mobil Listrik Pesaing BMW i3 – Mobil listrik saat ini menjadi fokus proyek yang bakal digarap VW. Produsen otomotif asal Jerman tersebut di mana sebelumnya terlibat kasus penipuan emisi mesin diesel, dilaporkan sedang mempersiapkan dan merencanakan matang-matang untuk meluncurkan sebuah mobil listrik sebagai penantang dari BMW i3.

vw luncurkan mobil listrik pesaing bmw i3

Berdasarkan laporan yang dilansir dari Carscoop pada Senin (13/6/2016), mobil VW yang merupakan pesaing dari BMW i3 tersebut akan menyandang dengan nama NUve. Terkait hal tersebut, mobil listrik garapan VW ini diberitakan akan segera diluncurkan secara resmi pada bulan Oktober 2016 mendatang pada ajang Paris Motor Show.

Jika menyoal pada spesifikasi, mobil listrik besutan VW ini akan mengusung sasis Modular Electrification Kit (MEB) yang memang khusus dikembangkan untuk mobil listrik berbentuk kompak. Platform tersebut sebenarnya telah dirilis sebelumnya dengan mengusung gaya rancang VW BUDD-E di Las Vegas beberapa waktu lalu. Jika dibandingkan dengan BMW i3, mobil listri NUve garapan VW ini diprediksi akan memiliki kekuatan daya jangkau yang lebih jauh. Akan tetapi, untuk berapa tepatnya kisaran angka daya jangkaunya hingga saat ini masih belum diketahui. Namun hal yang paling jelas bahwa mobil listrik NUve yang merupakan moil garapan Volkswagen ini akan segeera dijual secara global pada tahun 2019 mendatang. Baca juga Mobil Listrik Tanpa Sopir dari BMW Bakal Hadir Tahun 2021 dan VW Bangun Pabrik Baterai untuk Garap Mobil Listrik.

Top