Mio Z, Jadi Tulang Punggung Baru Buat Yamaha

Belum Lama Meluncur, Mio Z Langsung Diburu Konsumen – Baru saja meluncur bulan April 2016 lalu, rupanya kehadiran Yamaha Mio Z cukup menarik perhatian. Pasalnya, dari informasi yang terdengar, semenjak diluncurkan hingga saat ini Mio Z langsung diserbu banyak pemesan. Bahkan, disinyalir Mio Z bakal mencatat angka penjualan yang lebih besar daripada Mio M3 yang saat ini merupakan basic model Yamaha pada segmen skutik.

belum lama meluncur mio z langsung diburu konsumen

Hal ini dikuatkan oleh pernyataan Frengky Rusli selaku Chief of Yamaha DDS Jakarta yang saat itu menjabat sebagai penyelenggara pameran di JI Expo Kemayoran, seperti yang dilansir dari KompasOtomotif, Selasa (14/06/2016) mengatakan bahwa untuk sementara ini Mio Z menjadi model skutik yang paling laku.

“Rata-rata penjualan kami 200 unit sehari di PRJ. Dari jumlah itu, 60 persen di antaranya Mio Z. Lalu, diikuti oleh NMAX dan R series,” Ujar Frengky.

Menurutnya, saat ini animo masyarakat untuk model Mio Z terbilang sangat besar. Untuk penjualan di area Jakarta, juga dikatakan telah naik dua kali lipat dibandingkan dengan Mio M3 untuk bulan lalu. Memang, statusnya juga masih sebagai pendatang baru, namun perbedaan dari spesifikasinya membuat Mio Z lebih dicari konsumen.

Tak heran memang jika Mio Z menjadi incaran. Pasalnya, cukup dengan produk baru saja biasanya telah menjadi serbuan konsumen hingga mencatat pemesanan ribuan unit di bulan pertama. Ditambah lagi, spesifikasi Mio Z juga lebih bagus, untuk itu kemungkinan besar Mio Z akan segera menjadi jagoan baru untuk memberi kontribusi paling besar bagi Yamaha di sektor skutik.

“Selain mesinnya yang sudah dikenal kehandalannya, Mio Z juga punya ban yang lebih lebar. Ini membuat konsumen kebanyakan lebih memilihnya. Apalagi barangnya ready stock, tidak ada inden. Jadi, calon pembeli merasa senang,” Ungkap Frengky melanjutkan.

Kendati demikian, bukan berarti lantas membuat model Mio M3 lalu tenggelam. Menurut pendapat dari Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indoensia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur mengatakan bahwa keduanya akan memiliki pangsa pasar masing-masing. Artinya, antara Mio Z dan Mio M3 memiliki penggemar yang berbeda. Baca juga Distribusi Diakhir Pekan, Mio Z Diburu Penggemar dan Pendatang Baru Mio Z Targetkan Angka Penjualan 50 Ribu di Bulan Pertama

Top