Ganti Nama! Di Malaysia Honda Supra GTR 150 Menjadi RS150R

Di Malaysia, Supra GTR 150 Dijual dengan Nama RS150R – Kehadiran sepeda motor bebek 150 cc terbaru Honda memang menjadi salah satu informasi yang saat ini hanyat dibicarakan. Setelah di Vietnam meluncur dengan nama Winner 150, kemudian di Indonesia PT Astra Honda Motor (AHM) menjualnya dengan nama produksi Honda Supra GTR 150. Kini, meluncur di Malaysia, motor bebek terbaru Honda ini diproduksi dengan nama yang berbeda lagi, yaitu RS150R.

di malaysia supra gtr 150 dijual dengan nama rs150r

Namun, meskipun membawa nama yang berbeda, dapat dipastikan ketiganya adalah datang dari satu produk yang sama yaitu racikan produsen kendaraan ternama asal Jepang, yaitu Honda. AHM sendiri baru saja meluncurkan sepeda motor bebek tersebut di Indonesia akhir bulan Mei kemarin. Dan kini, giliran Honda Malaysia yang berkesempatan untuk meluncurkan produk baru tersebut.

Honda RS150R ini sendiri, dirakit secara lokal di Malaysia. Hal ini yang membuat Honda Malaysia akan menjual RS150R di pasaran dengan harga mulai 8.213 ringgit atau setara dengan Rp26 juta. Untuk versi Malaysia, RS150R ini menggendong permesinan seperti mesin berkapasitas 149,7 cc dengan empat katup. Dengan kombinasi mesin dan liquid-cooled DOHC maka sepeda motor bebek ini akan bisa menghasilkan tenaga sebesar 15,6 hp pada 9.000 rpm. Torsi maksimum pada tunggangan baru ini adalah sebesar 13,5 nm pada 6.500 rpm.

Sebetulnya, untuk versi Malaysia hampir sama seperti yang dihadirkan di Indonesia. Hanya namanya saja yang berbeda.

separator

Sepeda motor ini membawa sistem pengereman yang telah menggunakan hydraulic disc baik untuk roda depan maupun bagian roda belakang yang lengkap dengan cakram yang berukuran 296 milimeter dan 190 milimeter. Honda RS150R memiliki berat 122 kilogram dengan kapasitas tangki untuk bahan bakarnya sebesar 4,5 liter di bagian bawah jok.

Sebagai negara ketiga di Asia Tenggara atau ASEAN setelah Vietnam dan Indonesia, Honda RS 150 R ini di Malaysia ditargetkan akan bisa mencatat penjualan sebanyak 24 ribu unit dalam satu tahun ke depan. Informasi tersebut seperti yang dirangkum Paultan dan dilansir dari Okezone, (14/06/2016).

Sama seperti di Indonesia, Honda RS150R ini di Malaysia tersedia dalam empat varian warna yaitu metallic red, Repsol, Matte blue dan Black yang menjadi warna standar. Di Malaysia sepeda motor bebek ini akan tersedia di diler mulai bulan Agustus 2016. Baca juga AHM Luncurkan All New Supra GTR 150 dan Sehari Setelah Peluncuran, Supra GTR 150 Langsung Tempuh Rute Spesial ke Bandung

Top