Motor Adventure Dari Viar

Viar Lirik Kelas Motor Touring – Jika melihat kondisi otomotif roda dua di Indoensia, rasanya pabrikan yang namanya sering muncul hanya berkutat pada itu-itu saja. Pasalnya, urusan otomotif memang merek tak bisa ditolak. Alhasil, kemungkinan masuknya merek-merek baru memang sering tidak tercium walaupun eksistensinya tetap ada pada kelas yang berbeda.

motor adventure dari viar

Salah satu pemain lama merek baru tersebut adalah Viar. Menghadapi kenyataan bahwa merek merupakan hal yang penting di Indonesia, pemain lama ini tak kehabisan akal. Pasalnya, merke yang satu ini malah menyasar pada pasaran yang lain daripada yang lain dan bahkan tak tersentuh oleh pasaran motor pada umumnya. Sebut saja motor cross dan motor niaga.

Advertisement

Kali ini, memahami bahwa masyarakat Indonesia suka dengan touring alias perjalanan jauh dengan motor, Viar sedang berusaha menjajaki motor petualangnya tersebut. Menariknya, jika kelas ini dijual oleh Honda melalui bebek setengah hati Supra GTR150, Viar malah secara tegas menyabetnya pada moge 250cc. Hal ini nampak kentara di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2016 yang dilansir dari Kompas (14/6/2016).

Sayangnya, motor ini bukanlah buatan lokal. Pasalnya motor ini merupakan produk asal Cina yang akan direbranding oleh Viar. Di negara asalnya, motor yang satu ini dikenal dengan merek Zhong Zhen. Untuk masalah kulatis jangan ditanya lagi. Motor ini sudah mendarat ke dunia barat dengan nama Cyclone RX3 yang tentunya menjadi bukti ketangguhannya.

Walaupun emnyabet motor Cina, Viar melalui Frengky Osmond, Marketing Communicationnya menyatakan bahwa motor ini dipastikan akan dibongkar jika sampai ke Indonesia. Pasalnya, motor ini rencananya akan dijoin dengan komponen dalam negeri agar semakin menurunkan banderol harganya. Sebagai infornamasi, banderol harga motge ini tanpa dimodifikasi adalah 50 juta rupiah bahkan lebih sebagaimana dilansir dari sumber yang sama.

Harga mahal tersebut terblang wajar lantaran motir ini memiliki mesin 250 cc silinder tunggal yang telah dilengkapi dengan pendingin radiator. Selain itu, motor ini juga sudah dilengkapi panel LCD sebagai instrumen tampilan berbagai informasi mengenai kondisi motor tersebut. Alhasil, secara umum motor ini memang sudah diap memasuki pasaran modern saat ini. Tinggal ditunggu saja tanggal mainnya. Baca juga Motor Sport Yamaha R25 Punya Kembaran di Cina dan Akankah Yamaha R25 dan R15 Hadir dengan Versi Facelift?

Top