Pantulan Keras NMax, Yamaha Sarankan Ke Modifikator

NMax Enggan Ganti Shockbreaker – Majunya pasaran skutik pada beberapa tahun ini memang tak bisa dielakkan lagi. Semanjak Yamaha menyabet Mio sebagai skutik modern pertama, pasaran skutik terus bersaing satu sama lain dengan kelas yang nyaris mirip-mirip. Untuk itu, antar pemain industri otomotif perlu nilai jual yang lebih jika ingin tetap mempertahankan konsumennya berada dalam kungkungan brandingnya. Hal ini dilakukan dengan berbagai cara mulai dari peningkatan teknologi hingga membuat model-model yang tak biasa.

pantulan keras nmax yamaha sarankan ke modifikator

Dalam kasus Yamaha, sebagai perusahaan yang pertama kali membawa segmen skutik modern ke Indonesia hal tersebut dilakukan dengan cara yang cukup menawan. Pasalnya, selain menawarkan teknologi yang lebih baru, Yamaha juga menawarkan bentuk skutik bongsor yang salah satunya dibranding dengan sebutan Yamaha NMax. Produk Yamaha tersebut ternyata berhasil meraih minat konsumen dengan sangat luar biasa. Pasalnya dilansir dari Kompas (15/6/2016), Yamaha NMax sudah laris manis 22.000 unit sebulan.

Sayangnya, semenjak awal kemunculannya Yamaha NMax dikenal memiliki berbagai masalah. Salah satunya shockbreaker yang dirasa tak cocok untuk pengemudi Indonesia. Konsumen menyatakan dan bahkan sudah menyampaikan bahwa suspensi pada bagian belakang Yamaha NMax dirasa terlalu keras dan kurang nyaman. Sayangnya, dalam menghadapi hal ini Yamaha cenderung pasif.

Alasan Yamaha sebenarnya dapat dipertanggungjawabkan. Pasalnya, Yamaha memboyong NMax ke Indonesia dengan segudang perjanjian lisensi bahwa Yamaha NMax yang hadir sekarang ini adalah produk global yang spesifikasinya telah didata dan tak mungkin diubah sepihak. Dilansir dari sumber yang sama Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur menyatakan bahwa model suspensi yang digunakan juga sama dengan model yang digunakan NMax di wilayah Eropa.

separator

Hal ini berarti kerasnya pantulan di Eropa juga semestinya sama dengan kerasnya pantulan di Indonesia. Kecuali masalah lubang di jalanan yang tentunya punya banyak perbedaan kedalaman antara lubang Indonesia dan Eropa. Lebih lanjut, Masykur menyatakan sebenarnya sudah menyiapkan suspesi yang lebih empuk walau tidak sepaket dengan penjualan.

Masykur menambahkan, dalam keadaan seperti ini, modifikator sepeda motor khususnya pada bagian shockbreaker tentunya sangat berguna. Pernyataan ini memberi indikasi bahwa konsumen yang tak puas dengan suspensi NMax dipersilahkan ke tempat modifikasi motor untuk membetulkan suspensinya. Baca juga Permintaan Meningkat, Produksi NMAX Ditingkatkan dan Yamaha, Nmax Sudah Dipertimbangkan.

Top