Wow, Pebalap Lewis Hamilton Dibayar Rp 71,1 Juta per Jam!

Lewis Hamilton Dinobatkan Menjadi Atlet Terkaya Dunia 2016 – Menjadi seorang atlet memang merupakan kebanggaan tersendiri, apalagi bisa mencapai level dunia. Selain sebagai hobi, menjadi atlet juga bisa menjadikan ladang penghasilan. Seperti halnya Lewis Hamilton yang dinobatkan sebagai atlet terkaya di dunia pada tahun 2016 ini. Menurut data dari Forbes, dimana ia telah merilis daftar atlet terkaya di dunia dan diantara 100 nama terdaftar ada nama Lewis Hamilton yang menjadi wakil dengan perangkat tertinggi dari dunia otomotif.

Lewis Hamilton Dinobatkan Menjadi Atlet Terkaya Dunia 2016

Lewis Hamilton yang berhasil menjadi juara dunia Formula Satu (F1) musim 2008, 2014 dan 2015 tersebut berada pada peringkat ke-11. Ia juga diklaim sebagai pebalap terkaya sejagad raya saat ini karena total pendapatan yang diperolehnya mencapai 46 juta dollar Amerika Serikat (AS) atau jika dirupiahkan bisa setara dengan Rp 614,47 miliar. Total pendapatannya tersebut berasal dari gaji dan hadiah kemenangannya sebesar 42 juta dollar AS dan keuntungannya dari sponsor sebesar 4 juta dollar AS.

Angka fantastik yang didapatkan Lewis Hamilton ini jika dielaborasi maka setiap bulannya ia mendapatkan gaji sebesar Rp 51,2 miliar. Dan jika dibagi lagi, maka setiap harinya ia mendapatkan gaji Rp 1,7 miliar atau Rp 71,1 juta per jam. Sangat fantastik bukan?

Tidak hanya Lewis Hamilton saja yang mendapatkan gaji dengan angka fantastik seperti itu, pebalap lain yang juga mendapatkan gaji hampir mendekati Lewis Hamilton adalah Sebastian Vettel yang berada pada urutan ke-19. Sebastian juga pernah menjadi juara dunia F1 pada tahun 2010, 2011, 2012, dan 2013. Saat ini ia memiliki total pendapatan sebesar 41 juta dollar AS. Selanjutnya disusul oleh Fernando Alonso yang juga ikut menyumbang nama dalam daftar pebalap terkaya di dunia dengan total pendapatan 36,5 juta dollar AS. Sementara untuk rekan satu tim Hamilton di Mercedes, Nico Rosberg juga ikut masuk dalam daftar tetapi ia berada di urutan ke-98 bersama pendapatannya yang mencapai 21 juta dollar AS.

Dari daftar yang dihadirkan itu tidak ada satupun pebalap dari balapan roda dua, hampir semua berasal dari pebalap roda empat. Dengan begitu, menjadi seorang pebalap roda empat bisa dibilang mempunyai masa depan yang lebih cerah dengan adanya pendapatan yang fantastik. Baca juga Nama Rio Haryanto Semakin Populer dan Paling Diburu Jurnalis dan Rio Siap Tampil Maksimal Bersama Tim Manor Racing.

 

 

 

Top