Cayla, Mobil LCGC yang Dibanderol dengan Harga Rp 120 Jutaan

PT Toyota-Astra Motor Persiapkan Mobil LCGC – Sempat menjadi perbincangan banyak pecinta otomotif, penampakan dari sebuah mobil low cost green car (LCGC) yang mempunyai kapasitas penumpang 7 orang. Menurut informasi yang beredar, mobil tersebut merupakan pengembangan dari mobil LCGC Toyota Agya dan Daihatsu Ayla yang sudah dipasarkan sejak tahun 2013 yang lalu.

PT Toyota-Astra Motor Persiapkan Mobil LCGC

Untuk mobil besutan dari PT Toyota-Astra Motor kabarnya diberi nama dengan Cayla, tetapi untuk besutan Daihatsu masih belum ada info mengenai namanya. Di Indonesia sendiri, mobil dengan kapasitas 7 penumpang sangat diminati karena ukurannya yang tidak terlalu besar dan muat ditumpangi sekeluarga. Apalagi jika didukung juga dengan harga yang terjangkau, mengingat pasar otomotif sedang mengalami penurunan.

Kehadiran mobil LCGC tujuh penumpang ini tentunya sangat menarik perhatian dari pecinta otomotif di Indonesia. Dilansir dari laman Merdeka, Rabu (15/6) disebutkan bahwa dalam kesempatan diskusi terbatas yang dilakukan beberapa waktu yang lalu diperlihatkan gambar mobil LCGC 7 penumpang. Dalam sesi pertama, pihak pabrikan asal Sunter tersebut menampilkan gambar dengan eksterior, interior serta mesin dan fitur-fiturnya. Dari situ diketahui bahwa desain dari eksterior mobil tersebut mirip dengan gambar yang beredar di media online.

Untuk desain interiornya, desain dashboardnya mirip dengan desain Luxio dimana tuas transmisinya berada di tengah atas dashboard. Kabar yang beredar juga menyebutkan jika produksinya akan dilakukan di pabrik milik PT Astra Daihatsu Motor.

separator

Selain itu, diketahui juga harga dari mobil LCGC 7 penumpang yang dibanderol dengan harga jual Rp 120 juta yang dilengkapi dengan opsi kenaikan harga sesuai dengan penambahan fitur-fitur yang ditawarkan oleh pabrikan tersebut. Harga 120 juta ini dipastikan sangat menarik perhatian dari masyarakat Indonesia terutama untuk konsumen dengan level bawah.

Dibandingkan dengan mobil LCGC sejenisnya yang hanya mempunyai kapasitas 5 penumpang, mobil ini termasuk mobil yang murah. Sebut saja Honda Brio Satya yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 129 juta – Rp 149 juta, atau Suzuki Karimun Wagon R dengan rentang harga Rp 102 juta- Rp 132 juta. Baca juga Honda Belum Berencana Menambah Model LCGC Tujuh Penumpang dan TPP Siap Menjadi Pisau Bermata Dua LCGC.

 

Top