SUV Honda Jazz Jalan-jalan ke Jepang untuk Ujian

Honda Cars India Kirim 2FM ke Jepang untuk Pengujian – Belakangan memang telah ramai terdengar bahwa Honda Jazz memiliki produk baru versi sport utility vehicle (SUV). Nah, baru saja sebuah dokumen ekspor terbaru dari Zauba telah menunjukkan bahwa Honda Cars India telah mengirim prototipe dari Honda dnegan nomor seri “2FM” ke Jepang untuk melakukan pengujian. Rupanya, banyak pihak yang berspekulasi bahwa “2FM” ini merupakan wujud dari Honda Jazz versi SUV yang belakangan disebut-sebut. Benarkah?

honda cars india kirim 2fm ke jepang untuk pengujian

Informasi dari Indianautosblog yang dilansir melalui Okezone, Rabu (14/06/2016) mengatakan bahwa dari rumor yang beredar, mobil tersebut akan diberi nama produksi WR-V. Sejauh ini memang tak banyak informasi yang diperoleh dari dokumen tersebut, hanya ada sebagian kecil dari sektor permesinan yangs empat diungkap. Mobil SUV Honda Jazz ini akan menggendong mesin berkapasitas 1.489 cc i-DTEC turbodiesel. Meski kekuatan yang dihasilkan masih belum diungkap, namun jika mengacu pada mesin yang sama di Honda Jazz, maka tenaga yang dihasilkan adalah 100 ps dan torsi 200 nm. Mesin tersebut akan terhubung pada transmisi manual enam percepatan.

Hanya saja, untuk kekuatan tenaga memang masih berdasarkan spekulasi. Masih banyak kemungkinan nantinya akan mendapat perbedaan saat telah diproduksi.

Selain di India, kabarnya berdasarkan laporan juga menyatakan bahwa Honda WR-V akan dipasarkan di Brazil. Hal ini sebagaimana yang dikatakan setelah belum lama Honda kepergok tengah melakuka uji jalan dari WR-V. Di samping itu, hasil rendering WR-V juga telah tersebut di medi online. Sehingga akhirnya banyak yang mengetahui seperti apa gambaran dari Honda WR-V. Bahkan, dari situ juga telah terungkap bahwa penampilan eksterior dari WR-V akan sedikit berbeda dengan Honda Jazz.

separator

Jika telah benar-benar beredar, pastinya WR-V akan menjadi variasi baru kendaraan SUV di dunia. Namun, sejauh ini belum diketahui akannkah WR-V nantinya berencana untuk dipasarkan di negara lain selain Brazil dan India atau tidak.

Perlu dicatat, Honda WR-V ini akan melalukan debut perdana secara internationalnya pada pameran automotif Sao Paulo Show di bulan November 2016 mendatang. Barulah selanjutnya pada tahun 2017 akan meluncur di India. Baca juga Honda Luncurkan Mobil Sport Hybrid CR-Z Coupe Special Edition dan Nissan Persiapkan Teknologi Fuel Cell

Top