Mendarat di Tanah Air, SUV Jaguar F-Pace Dilego Mulai Rp1,9 M

SUV Pertama Jaguar, F-Pace Akan Meluncur di GIIAS 2016 – Tahun 2015 lalu tepatnya di ajang Frankfurt Motor Show di Jerman, telah diluncurkan SUV pertama Jaguar  dan akan segera mendatangkannya ke pasar Tanah Air tahun berikutnya. Nah, belakangan telah beredar informasi bahwa F-Pace saat ini telah mendarat dengan selamat di Indonesia. Tepatnya, saat ini Jaguar F-Pace telah berada di showroom Jaguar Land Rover di Jakarta Selatan.

suv pertama jaguar f pace akan meluncur di giias 2016

Rupanya, kehadiran SUV pertama Jaguar, F-Pace ini telah sampai di Indonesia sejak kemarin, Selasa 13 Juni. Namun, berdasarkan informasi yang dirangkum melalui halaman Okezone, Rabu (14/06/2016) mengatakan bahwa F-Pace baru akan diluncurkan secara resmi bulan Agustus mendatang di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Advertisement

Meski detail spesifikasinya belum juga resmi diungkap, namun telah banyak yang penasaran dengaan harga yang akan dibanderolkan pada SUV mewah tersebut. Dalam hal ini, PT Grandauto Dinamika (GAD) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Jaguar dan Land Rover di Indonesia mengatakan bahwa akan ada dua varian F-Pace yang ditawarkan dnegan harga berbeda di Indonesia. Itulah yang diungkap oleh Chief Operating Officer (COO) GAD, Roland Staehler.

“Harga yang ini (Jaguar F-Pace) nantinya adalah Rp1,99 miliar off the road. Sementara untuk varian lainnya adalah F-Pace First Edition akan dilego dengan harga Rp2,99 miliar juga dalam status off the road.” Ujarnya.

Sementara itu, pihaknya juga menambahkan untuk spesifikasi secara detail baru akan diumumkan nanti pada saat resmi meluncur di kesempatan pameran GIIAS 2016, bulan Agustus mendatang.

“Saya tidak akan jelaskan soal spesifikasi mobil. Biar itu nanti pas mobil sudah resmi diluncurkan di pameran (GIIAS). Saat ini baru perkenalan saja,” Tutupnya.

Jika melihat spesifikasi seperti yang telah diluncurkan di Jerman, F-Pace membawa mesin dengan beberapa varian yaitu mesin diesel berkapasitas 2.0 liter yang bertenaga 180 hp. Mesin ini dihadirkan dengan penggerak roda belakang bertransmisi manual juga otomatis. Dan untuk varian mesin lain adalah mesin diesel berkapasitas 3.0 liter yang bertenaga 300 hp. Mesin ini memiliki penggerak empat roda (4WD), yang berjalan dengan transmisi otomatis. Yang terakhir adalah varian mesin bensin V6 supercharged dengan kapasitas 3.0 liter. Dari satu-satunya varian mesin bensin ini dihasilkan tenaga 60 hp bertransmisi otomatis 4WD.

Lalu, varian mesin manakah yang akan diperkenalkan di GIIAS 2016 nanti? Baca juga F-Pace, SUV Pertama Jaguar Bakal Meluncur di Indonesia dan VIP Design London Rancang Jaguar F-Type Hasilkan Tenaga Maksimal

Top