Skutik Bongsor BMW Sukses “Menggoda” Konsumen Indonesia!

BMW Hadirkan Dua Skutik Andalannya – Rencana BMW Motorrad Indonesia untuk memamerkan skutik bongsornya di Indonesia pada ajang International Motor Show (IIMS) yang diadakan bulan April lalu nyaris gagal, pasalnya skutik impor yang berasal dari Jerman tersebut mendapatkan masalah dari pihak bea cukai terkait perijinan yang belum selesai dan masih tertahan di sana. Namun masalah ini akhirnya bisa diatasi meskipun hanya ada satu varian saja yang ditampilkan.

BMW Hadirkan Dua Skutik Andalannya

Menurut rencana, skutik bongsor dari BMW Motorrad Indonesia ini akan hadir dengan dua varian yang meliputi C 650 GT dan C 600 Sport. Joe Frans selaku CEO BMW Motorrad Indonesia menjelaskan alasan hanya ada satu varian saja yang ditampilkan. Menurutnya, yang ditampilkan hanya varian C 600 Sport saja, karena untuk varian C 650 GT sudah terjual sebelum dipamerkan pada ajang IIMS. Dan sang pemilik skutik C 650 GT menolak untuk memamerkannya.

“Waktu itu barang datang pagi lalu kami rapikan. Siangnya diliihat orang, tadinya malam sebenarnya mau dibawa ke Kemayoran, tapi siang sudah ‘disikat’. Barang tidak boleh dipertontonkan di IIMS, jadi kami cuma bawa yang satunya,” kata Joe.

Kejadian ini memang jarang terjadi, apalagi harga dari skutik C 650 GT sangat mahal. Pembeli harus merogoh kantong sebesar Rp 509 juta untuk bisa membawa pulang skutik bongsor tersebut. Jika dibandingkan dengan C 650 Sport, harga dari C 650 GT lebih mahal karena skutik C 650 Sport hanya dibanderol dengan angka Rp 488 juta.

Sementara untuk urusan dapur pacunya, kedua skutik bongsor milik BMW ini mengusung kemampuan mesin yang sama dimana didukung dengan mesin 2-silinder 647cc bertenaga 60 tk dan torsi 66 Nm. Selain itu, kedua skutik ini juga dilengkapi dengan penggerak roda yang dibantu girboks CVT dan kecepatan maksimumnya mencapai 175 kpj dengan spesifikasi bahan bakar minimal RON 95.

Kehadiran dari dua skutik bongsor BMW ini tentunya sangat ditunggu-tunggu oleh pecinta moge karena dibandingkan lainnya, skutik ini lebih unggul dalam hal tenaga dan lebih fungsional karena bisa menyimpan barang dalam jumlah yang banyak. Untuk yang menginginkan C 600 Sport bisa langsung membelinya, namun untuk C 650 GT harus lebih bersabar karena masih harus dipesan. Baca juga Sepeda Motor BMW Termurah G310R Meluncur di Malaysia dan Generasi Penerus M5 Bakal Diluncurkan Tahun 2017.

 

Top