Moge Listrik Harga Nyaris 1 M

Mission Motorcycle Buat Moge Listrik – Varian kendaraan listrik pada akhir dasawarsa ini memang menarik untuk diperbincangkan. Pasalnya, baru pada dasawarsa terakhir inilah perang terhadap kendaraan listrik antar industri otomotif sangat kentara terlihat. Bisa dibilang kali ini, teknologi yang dimiliki manusia sudah siap untuki mengkomersialkan kendaraan listrik. Alhasil, spesifikasi dan varian kendaraan  listrik sudah mulai berjibun jumlahnya.

moge listrik harga nyaris 1 m

Mission Motorcycle sebagai pemain lama di industri otomotif punya trik tersendiri untuk membuat jagoan andalannya. Jika kendaraan listrik biasanya mengusung konsep ukuran minimalis agar mengurangi bobot, kali ini Mission Motorcycle malah membuat motor listrik berjenis sport Moge atau motor gede. Tentu sebagai varian Moge, motor listrik buatan Mission menawarkan elegannya motor gede di jalanan dengan teknologi tingkat tinggi ala motor listrik.

Advertisement

Sebagaimana Moge pada umumnya, Moge buatan Mission ini mampu melesat secepat 150 Km/Jam. Bahkan akselerasinya terbilang dashyat lantaran mampu masuk ke 60 km/j dari kondisi berhenti hanya dalam waktu 3 detik saja. Jika melihat dari kemampuan ini, nampaknya Mission Motorcycle memang menyabet keseimbangan antara torsi dan kecepatan yang dimiliki oleh motor ini. MEskipun begitu, hingga saat ini memang belum ada data tertulis mengenai kekuatan dan torsi dari Moge Listrik yang satu ini.

Jika melihat penawaran Mission, ternyata Moge Listrik ini memiliki dua varian yang berbeda kelas. Pertama dengan sebutan RS dan yang kedua dengan sbeutan R. Perbedaan mencolok dari kedua varian tersebut adalah dari lini baterai yang disematkan. Pasalnya, secara default varian R menggendong baterai sekuat 12 kWh. Namun yang menarik, Mission menyediakan baterai di luar paket pembelian sekuat 15 kWh dan 17 kWh. Sedangkan untuk varian RS, meskipun daya baterai belum diketahui, namun jarak tempuh yang berhasil dilaluinya akan seimbang dengan model R di daya 17 kWh.

Jika menengok harganya, sebagaimana dilansir dari Okezone (16/6/2016), varian RS dengan baterai yang lebih besar dibanderol dengan harga nyaris semiliar Rupiah. Tepatnya, angka 790 juta rupiah sudah dikantongi varian RS dengan kurs saat ini. Sedangkan untuk varian R, harganya anjlok nyaris setengahnya yakni 435 juta Rupiah. Tentunya kedua harga tersebut termasuk murah untuk ukuran moge berteknologi listrik. Baca juga Gesits, Motor Listrik Hasil Kalaborasi Garasindo dengan ITS dan Mr. Jackie, Sepeda Listrik di IIMS 2016.

Top