Mobil Listrik Bentley, Barnato Bakal Hadir 2019!

Barnato Akan Masuk Jalur Produksi untuk Model 2019 – Baru saja produsen automotif Bentley terdengar hendak mulai melakukan proses produksi dari mobilnya yang bertenaga listrik. Jika diingat, beberapa waktu lalu kendaraan ini telah diperkenalkan dengan seri EXP 10 Speed 6 Concept. Kali ini, kendaraan tersebut akan masuk jalur produksi dengan nama Barnato.

barnato akan masuk jalur produksi untuk model 2019

Seperti yang tertulis pada Autoexpress dan dirangkum dari Okezone, Kamis (16/06/2016) dikatakan bahwa nama Bentley Barnato ini sendiri digunakan atas dasar sebagai penghargaan kepada mantan kepala Bentley yang tak lain adalah juara bertahan tiga kali pada ajang balap ketahanan kendaraan, Le Mans 24 Hours, bernama Woolf Barnato.

Untuk itulah, sebagai apresiasi dari perusahaan, akhirnya kendaraan ini mengusung nama dari sang legendaris yang berhasil mengharumkan nama perusahaan itu.

Sebetulnya, perancangan nama Bornato ini sendiri telah dipersiapkan sejak lama. Tepatnya dua tahun yang lalu bersamaan dengan hadirnya nama Bentayga. Namun, memang baru sekarang inilah nama tersebut terealisasikan dalam sebuah produksi kendaraan terbarunya.

Berbicara masalah konsep, Bentley Barnato ini akan dihadirkan untuk mengisi koleksi desain coupe. Mobil sport terbaru ini juga disebut-sebut bakal hadir dengan mesin penggerak listrik murni. Itu artinya, selain tenaganya yang cukup tangguh, tentu saja akan sanagat ramah lingkungan karena ak akan memiliki gas buang atau emisi.

Rencana tersebut diketahui pada saat perencanaan jangka panjang dari Bentley yang menyebutkan bahwa mobil EXP 10 Spees 6 Concept ini akan sepenuhnya memanfaatkan energi listrik sebagai sumber penggeraknya.

Meski saat ini dikabarkan akan segera memasuki proses produksi, namun Bentley Barnato baru akan mulai dipasarkan pada tahun 2019, karena memang mobil ini telah direncanakan menjadi model mobil tahun yang dimaksud.

Untuk segmentasinya, mobil ini disejajarkan dengan model Continental GT yang dijual dengan kisaran harga mulai dari 130 ribu poundstreling.

Sejauh ini memang masih belum ada keterangan lebih detail terkait spesifikasi lain, mulai dari eksterior, interior hingga permesinannya. Namun, hal ini dipastikan akan segera diungkap beberapa waktu ke depan meskipun proses bertahap sama halnya dengan teaser-teaser dari mobil baru yang akan segera muncul di pasaran. Baca juga Dua Supercar Aston Martin dan McLaren Gagal Hadir di Ajang GIIAS 2016 dan Hanya F-Pace Varian Mesin Bensin yang Didatangkan ke Indonesia

Top