Siap-Siap, Ertiga Versi Proton Segera Meluncur Oktober

Hasil Kawin Silang Ertiga x Proton Segera Hadir – Berkolaborasi dengan Suzuki, akhirnya rencana yang dipersiapkan Proton untuk me-rebadge Ertiga yang akan dipasarkan di Malaysia tinggal menghitung hari saja. Mengingat bahwa tipe Ertiga sendiri tidak dijual di Negeri Jiran tersebut.

hasil kawin silang ertiga x proton segera hadir

Berdasarkan laporan yang didapat dari Otosia.com, Datun Ahmad Fuaad Kenali yang saat ini menjabat sebagai CEO Proton, belum lama ini sudah selesai memberikan konfirmasi resminya terkait waktu peluncuran perdana untuk model pertama yang merupakan hasil kawin silang antara Proton x dan Suzuki pada akhir tahun, tepatnya pada bulan Oktober 2016 yang akan datang.

Advertisement

Di saat persiapan akan peluncuran tersebut, pabrik Suzuki yang berlokasi di Cikarang sejak bulan Mei 2016 kemarin sudah memulai ancang-ancang dengan mulai memproduksi CKD kits Proton ‘Ertiga’ tersebut untuk segera diekspor ke Malaysia pada paruh ke 2 di tahun 2016 ini.

Lalu, jika berbicara masalah performanya Jaguar F-Pace akan mengusung mesin K14B milik Suzuki yang akan mampu menghasilkan tenaga 92 Ps dan maksimum torsi 130 Nm yang akan dipadukan dengan 2 opsi transmisi, yaitu 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan dikabarkan akan disisipkan ke dalam sektor dapur pacu dari mobil ini. Sebelumnya MPV anyar Proton berwujud Suzuki Ertiga ini juga sudah beberapa kali tertangkap kamera sedang menjalani pengetesan dengan mengenakan kamuflase di jalan-jalan Negeri Jiran. Baca juga Fix, Proton Ambil Ertiga Untuk Malaysia dan Suzuki Belum Memastikan Kapan Akan Menjual Ertiga Diesel di Indonesia.

Top