Versi Baru! VW Tiguan Bakal Hadir dengan 3 Baris Bangku?

SUV VW Tiguan New Version Segera Masuk Jalur Produksi – Setelah cukup lama tak terdengar kabar, baru-baru ini SUV panjang Volkswagen kepergok tengah melakukan uji coba dari kendaraan ini di daerah pegunungan Chattanooga, Tennessee, Amerika Serikat. Nampaknya, kendaraan tersebut adalah versi terbaru dari VW Tiguan.

suv vw tiguan new version segera masuk jalur produksi

Hal ini bukanlah kali pertama Volkswagen melakukan pengujian terhadap model kendaraan yang sama, yaitu SUV dengan bangku sebanyak tiga baris. Hanya saja, tetap berbeda karena kali ini telah ada beberapa bagian yang tidak ditutup rapat oleh stiker kamulfase. Tentu saja, yang dilakukan VW tersebut semakin menguatkan dugaan bahwa mobil SUV itu akan segera masuk ke jalur produksi. Informasi tersebut seperti disampaikan dari Autoblog melalui Okezone, Kamis (16/06/2016).

Dari penampilannya yang terlihat, seperti yang nampak dalam foto semakin bisa dipastikan bahwa mobil tersebut merupakan versi produksi dari CrossBlue atau CrossCoupe konsep seperti yang pernah dipamerkan VW pada kesempatan pameran auto show. Yang lebih mencolok adalah pada bagian lampu utama yang terlihat sama persis dengan lampu utama milik mobil CrossBlue.

Meski memang belum resmi diungkap, namun sebetulnya gambar-gambar yang beredar cukup meggambarkan secara jelas seperti apa wujud asli dari kendaraan tersebut. Namun memang apabila nantinya masih dilakukan pengembangan, tidak menutup kemungkinan jika versi produksinya akan mendapat sedikit perbedaan dari spekulasi sebelumnya.

Lalu, pada bagian permesinan juga telah banyak yang berspekulasi bahwa kendaraan ini digadang-gadang akan menawarkan beberapa varian mesin bensin, seperti V6 berkapasitas 3,6 liter yang merupakan adopsi dari model Passat. Selai itu, juga tersedia mesin berkapasitas 2,0 liter yang dilengkapi oleh perangkat turbo dan mesin nybrid.

Sementara itu, untuk pasar Amerika Serikat, nampaknya VW juga tidak akan menggunakan mesin diesel pada mobil barunya tersebut. Hal ini tentu saja mengingat skandal emisi pada mesin diesel mobil produksinya tahun lalu.

Selain itu, juga masih ada kemungkinan bahwa untuk sistem penggerak akan ditawarkan penggerak roda depan atau pada semua roda.

Mobil baru ini diperkirakan adalah versi terbaru VW Tiguan dan akan segera dipasarkan mulai awal tahun 2017 mendatang. Hanya saja hal ini masih spekulasi. Jadi, nantikan saja produk baru VW ini resmi diluncurkan! Baca juga VW Luncurkan Mobil Listrik Pesaing BMW i3 dan VW Tiguan Nampaknya Semakin Sulit Masuk Indonesia 

 

Top