Beli BMW Motorrad Tidak Resmi Harus Bayar “Mahar” Rp 100 Juta!

BMW Motorrad Indonesia Berikan Sanksi Kepada Pembeli Tidak Resmi – Terhitung sejak setahun yang lalu, BMW Motorrad East Asia telah resmi menunjuk PT Maxindo Moto Nusantara (Maxindo Moto) sebagai importir resmi dan distributor tunggal di Indonesia. Dengan hadirnya agen pemegang merek (APM) BMW Motorrad di pasar nasional ini maka segala sesuatu yang menyangkut motor gede (moge) asal Jerman ini akan terjamin. Namun beda halnya jika pembelian kendaraan moge BMW Motorrad yang rilis di tahun 2016 ini didapatkan bukan dari Maxindo Moto Nusantara. Pasalnya berita terbaru menyebutkan jika pembeli yang tidak membeli moge tersebut pada agen resminya, maka harus siap-siap menanggung resiko dimana tidak akan mendapatkan layanan purna jual selayaknya moge resmi lainnya dan jika ingin mendapatkan layanan yang sama harus membayar terlebih dahulu uang sebesar Rp 100 juta.

BMW Motorrad Indonesia Berikan Sanksi Kepada Pembeli Tidak Resmi

Hal ini diterapkan oleh PT Maxindo Moto Nusantara untuk semua pembeli yang memiliki KTP berkebangsaan Indonesia. Sedangkan untuk pembeli yang membeli moge keluaran 2016 ke atas melalui diler resmi BMW Motorrad di luar negeri dan meraka memiliki KTP negara asing maka akan tetap mendapatkan layanan purna jual sebagaimana mestinya namun dengan syarat harus bisa menunjukkan surat dokumen aslinya. Jika tidak bisa menunjukkan, maka akan dikenakan biaya sebesar Rp 10 juta.

Seperti halnya yang disampaikan oleh Joe Frans selaku CEO Maxindo, “Itu kalau unit di atas 2016, di bawah 2016 kami masih ‘welcome’. Kami perlakukan begitu. Sudah ada rumahnya kok masih beli di tempat lain”, ungkap Joe.

Sebelumnya, sejak tanggal 1 Januari 2016 yang lalu Maxindo sendiri telah memberikan kesempatan kepada para pemilik unit dengan produksi tahun 2016 ke bawah untuk segera melakukan pendaftaran registrasi agar bisa mendapatkan layanan purna jual secara resmi. Kesempatan tersebut pun akan berakhir di bulan Juni tepatnya di tanggal 30 Juni 2016. Mengenai biaya yang harus dikeluarkan, bagi kelompok pemilik bisa mendaftarkan secara cuma-cuma atau gratis dengan ketentuan yang sudah ditetapkan. Hal ini juga akan berlaku untuk pembelian dari importir umum dan pemegang hak distribusi sebelum Maxindo. Baca juga BMW Mottorad dan Loncin Siapkan Motor Skuter Baru dan BMW Motorrad Sudah Temukan Sketsa Terbaik Konsep R nineT.

separator

 

 

Top