Tips Membeli Mobil Bekas

Tips Membeli Mobil Bekas – Selain mobil baru ternyata di Indonesia mobil bekas pun banyak peminatnya. Hal ini tidak lain karena harga yang ditawarkan mobil bekas jauh lebih murah dan sang pembeli menyukai model dari mobil bekas tersebut. Namun para pembeli seringkali kebingungan untuk memperhatikan aspek apa saja untuk membeli mobil bekas. Nah kali ini Mas Sena akan membagikan tips membeli mobil bekas buat pembaca semua, sehingga ketika anda ingin membeli mobil bekas anda bisa mendapatkan mobil bekas yang kondisinya bagus dan masih layak jalan. Sehingga uang yang anda keluarkan untuk membeli roda empat bekas tersebut tentunya tidak sia-sia dan sangat bermanfaat. Yuk kita simak tips membeli mobil bekas dari Mas Sena.

tips membeli mobil bekas

Sebelum membaca tips membeli mobil bekas tentunya anda pernah bingung kan bagaimana caranya memilih mobil bekas yang bagus? Karena seringkali pembeli mobil bekas luput untuk memperhatikan aspek-aspek yang penting yang harus diperhatikan sebelum memboyong mobil bekas tersebut ke rumah. Jika anda salah memilih maka tidak mobil bekas yang memiliki performa bagus yang anda dapatkan melainkan mobil bekas yang kesakitan yang harus sering anda bawa ke bengkel. Tentunya biaya perawatan untuk memperbaiki mobil bekas tersebut cukup besar. Oleh karena itu menurut Mas Sena penting sekali untuk mengetahui tips membeli mobil bekas biar anda bisa senang dan puas dengan mobil bekas yang anda beli.

Tips membeli mobil bekas yang Mas Sena bagikan ini terdiri dari beberapa bagian yang tentunya penting dan harus anda lakukan saat anda membeli mobil bekas. Keteledoran anda saat mengecek mobil bekas yang akan anda beli tentunya dapat berakibat fatal. Jika anda mempraktekkan tips membeli mobil bekas ini niscaya anda akan bisa mendapatkan mobil bekas yang kualitasnya bagus dan tentunya harganya pas di kantong anda. Apakah anda penasaran dengan tipsnya? Nah langsung saja yuk kita simak tipsnya:

– Sebelum anda membeli mobil bekas di dealer maupun perorangan, alangkah lebih baik anda sebelumnya menjelajah di internet terlebih dahulu untuk mencari mobil bekas yang anda inginkan. Karena di jaman digital ini sudah banyak para penjual mobil bekas yang memanfaatkan media internet untuk menjual mobil mereka. Anda bisa ketik “jual beli mobil bekas” di google untuk mencari mobil bekas yang anda inginkan. Dengan begitu anda bisa membandingkan harga mobil bekas dengan mudah.

– Lalu tips membeli mobil bekas yang kedua adalah wajib hukumnya untuk melihat mobil bekas yang anda incar secara langsung. Karena jika anda melihat mobil bekas secara langsung anda bisa cek kondisi mobil secara detail karena anda mengamati sendiri mobil bekas tersebut. Jika anda menyukai mobil bekas dari Jepang anda bisa mencermati kondisi body mobil apakah ada tanda-tanda bekas kecelakaan di mobil tersebut.

– Jika mobil bekas dari pabrikan Jepang yang anda incar maka anda bisa menomorduakan urusan mengenai mesinnya karena biasanya mobil pabrikan negara Sakura memiliki mesin yang cukup tangguh dan perawatannya yang cukup murah.

– Namun lain halnya jika anda membeli mobil bekas dari pabrikan Eropa maupun Amerika. Kondisi dapur pacu mobil merupakan nomor satu yang wajib anda perhatikan. Karena kita tahu sendiri jika onderdil mesin tersebut memerlukan penggantian kita perlu menggantinya dengan onderdil mobil eropa ataupun amerika yang terkenal mahal.

– Lalu tips membeli mobil bekas yang ke 5 adalah nyalakan mobil bekas yang anda incar tersebut seminimal-minimalnya lima menit. Saat mobil bekas tersebut menyala perhatikanlah knalpot. Jika mobil bekas tersebut bermesin diesel namun mengeluarkan asap alangkah baiknya anda langsung meninggalkan mobil tersebut.

– Kemudian dengarkanlah suara deru mobil bekas saat dinyalakan. Jika anda mendengar suara yang aneh sedikit saja jangan sungkan untuk langsung bertanya kepada dealer atau orang yang menjualnya kalau mobil tersebut dijual secara perorangan.

– Ajak jalan-jalan sebentar mobil bekas yang anda incar tersebut. Jika sesuatu yang tak beres terjadi dengan mobil bekas tersebut orang awam yang bukan teknisi mobil pun pasti bisa mengetahuinya.

– Pembeli disini harus rajin menanyakan mobil bekas yang diincarnya kepada penjual. Anda harus menanyakan semua kondisi mobil yang dirasa anda ganjil kepada penjual sehingga semua pertanyaan anda bisa terjawab.

– Jangan lupa untuk memeriksa semua kelengkapan surat baik itu STNK, BPKB, faktur pembelian (asli), dan dokumen-dokumen. Kemudian konfirmasikan ke Kepolisian sesuai dengan plat nomornya. Hal ini untuk memastikan bahwa mobil bekas tersebut hasil curian atau bukan.

– Tips membeli mobil bekas yang terakhir adalah anda harus bijaksana dalam memilih cara pembayaran. Sekarang ini dealer mobil bekas kebanyakan sudah melayani pembayaran dengan secara kredit. Anda harus berhati-hati dalam menentukan cara pembayaran yang tepat agar tidak memberatkan anda dikemudian hari.

Nah itulah tips membeli mobil bekas yang dapat Mas Sena bagikan. Bagaimana apakah anda sekarang sudah siap untuk membeli mobil bekas yang anda incar? Semoga dengan tips diatas anda bisa mendapatkan mobil bekas yang sesuai dengan selera anda dan tentunya kondisi mobilnya juga super top dan bebas dari kerusakan-kerusakan yang tentunya akan memerlukan biaya tambahan untuk memperbaikinya. Paragraf terakhir ini mengakhiri perjumpaan Mas Sena dalam sesi tips membeli mobil bekas yang spesial ini. Baca juga Cara Merawat Mobil dan Cara Merawat Mobil Diesel.

Top