Nissan Terrano Belum Siap Masuk Ke Indonesia

Nissan Terrano Belum Ada Rencana Masuk Indonesia – Kabar sebelumnya menyebutkan jika Nissan Motor Indonesia (NMI) akan segera meluncurkan kembali nama Terrano di Indonesia. Akan tetapi, pihak NMI sendiri secara resmi telah menegaskan bahwa pihaknya hingga saat ini masih belum ada rencana untuk memasukan dan meluncurkan kembali Terrano ke pasar otomotif Tanah Air.

nissan terrano belum ada rencana masuk indonesia

Hal tersebut ditegaskan oleh Budi Nur Mukmin selaku GM Marketing Strategy PT Nissan Motor Indonesia pada Kamis (16/6/2016) yang mengungkapkan bahwa pihaknya sudah pasti menyadari bahwa SUV tersebut pasarnya sedang berkembang pesat. Namun, ia mengungkapkan bahwa sampai sekarang belum ada bahkan tidak ada rencana untuk meluncurkan kembali Terrrano ke pangsa pasar di Indonesia.

Advertisement

Sebenarnya, jika menengok kembali bahwa nama Nissan Terrano sendiri masih bisa dlihat dalam Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Dalam tulisan yang tercatat di TPT tersebut, tertulis bahwa Nissan Terrano merupakan mobil yang menggunakan mesin 1,5 liter 4×2 dengan mengandalkan sistem transmisi manual. Akan tetapi, Budi sendiri kemabli menegaskan bahwa nama Nissan Terrano yang tercantum dalam TPT tersebut bukan suatu jaminan atau tanda bahwa pihak Nissan akan menjual dan memasarkan Terrano. Menurutny, NMI hanya akan melakukan studi saja. “Jadi mobil yang kemarin Anda (tanyakan) itu sebenarnya kita hanya studi saja. Tapi kita memang belum ada rencana,” ucap Budi. Baca juga Nissan Luncurkan Produk Terbarunya dan Nissan Ciptakan Mobil Berbahan Bakar Unik.

Top