Pasar Melemah, Audi Siapkan Mobil Baru

Audi Targetkan 250 Unit Mobil Terjual di Indonesia – Gaikindo kali ini memperkirakan bahwa pasar automotif nasional di tahun 2016 ini tak akan banyak mengalami banyak perubahan atau dengan kata lain stagnan. Prediksi tersebut bukan tanpa alasan mengingat pada 5 bulan pertama di tahun 2016 penjualan wholesales dan retail berada pada kisaran yaang tak jauh berbeda dengan periode yang sama di tahun 2015 lalu.

audi targetkan 250 unit mobil terjual di indonesia

Selain itu, dikutip dari Okezone.com, disebutkan bahwa para APM (Agen Pemegan Merk) pun hingga memberikan patokan target penjualan yang sama dengan tahun lalu selama tahun 2016 ini. Salah satunya yaitu PT Garuda Mataram Motor (GMM) yang merupakan APM dari Audi di Indonesia di mana Audi sendiri telah menargetkan angka penjualan sebanyak 250 unit untuk pasar Indonesia.

“Audi sendiri kami coba bertahan sama seperti di angka tahun lalu yaitu 205 unit. Karena melihat kondisi yang ada, termasuk ekonomi. Ini juga bukan hanya dipengaruhi oleh kondisi ekonomi Indonesia saja, tapi secara global ikut memengaruhi,” ujar Yongki, national sales manager Audi Indonesia di Jakarta, Jumat (17/6/2016) malam.

Walaupun demikian adanya, Aui sendiri optimis dan terus berusaha supaya penjualan produknya bisa makin bertambah yaitu salah satunya dengan cara meluncurkan produk baru. Sehingga, dengan munculnya produk-produk baru tersebut diharapkan bisa memancing peggemar mobil premium. “Di tahun ini, beberapa minggu lalu, kami sudah meuncurkan Audi A4 dan tahun ini pun kami berharap Q5 bisa dihadirkan. Tapi kemungkinan tidak di GIIAS tapi menjelang akhir tahun,” terang Yongki.

separator

Di sisi lain, pihaknya juga akan semakin menambah jaringan penjualan. Untuk tahun ini, Audi memiliki rencana untuk meresmikan dealer baru yang berlokasi di TB Simatupang, Jakarta Selatan. Baca juga Rencana GMM Luncurkan Audi R8 Terganjal Masalah Teknis dan Kepopuleran Audi A4 di Indonesia Digeser SUV Q7.

Top