Nissan GT-R Bakal Sambangi Indonesia Sebagai Pajangan

Datangkan GT-R ke Tanah Air, NMI Belum Berencana Menjualnya – Beberapa waktu lalu, Nissan Motor telah meluncurkan generasi terbaru dari mobil sportnya GT-R. Kabarnya, Nissan Motor Indonesia (NMI) bahkan hendak membawa kendaraan ini ke Tanah Air. Kendati demikian, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku agen pemegang merek (APM) kendaraan Nissan di Indonesia tersebut, menyatakan belum bermaksud menjualnya. Lalu, apa tujuan mendatangkan mobil baru tersebut?

datangkan gt r ke tanah air nmi belum berencana menjualnya

Dalam keterangannya seperti yang dilansir dari halaman Okezone, Sabtu (18/06/2016) Presiden Direktur NMI, Antonio Zara menyatakan bahwa pihaknya tidak begitu yakin untuk mendatangkan Nissan GT-R terbaru. Meski demikian, pihaknya lalu mengungkapkan bahwa Nissan GT-R ini adalah mobil yang akan sanggup membuat semua orang akan bersemangat ketika mengemudikannya.

Lelaki yang akrab disapa Toti tersebut kemudian menambahkan, bahwa ada hal lain yang membuat NMI masih akan berfikir lagi untuk menjual Nissan GT-R salah satunya adalah terkait pajak yang tinggi. Mobil ini adalah kendaraan jenis sport yang mengusung mesin berkapasitas lebih dari 3.000 cc, untuk itu dipastikan pajaknya akan sangat melambung.

“Saya ingin menawarkan banyak model termasuk GT-R ke Indonesia. Namun, lagi-lagi persoalannya adalah pajak yang tinggi untuk kendaraan. Di banyak negara yang tidak menetapkan pajak terlalu tinggi, Nissan GT-R ini termasuk produk yang sukses. Kami harus memilirkan strategi jika ingin menjual mobil Nissan GT-R,” Tambahnya.

Namun, Toti kemudian mengaku bahwa pihaknya tetap ingin memberikan kesempatan pada masyarakat Indonesia untuk melihat langsung seperti apa wujud dari Nissan GT-R model 2017 tersebut.

“Mungkin hanya akan diperkenalkan saja, tidak menjual,” Tutupnya.

NMI kemudian berencana untuk tetap mendatangkan Nissan GT-R ini ke Indonesia, namun bukan untuk dijual hanya untuk diperkenalkan saja.

Seperti diketahui bahwa Nissan GT-R 2017 ini dibekali dengan mesin V6 yang dilengkapi twin-turbocharged yang akan sanggup menyemburkan tenaga sebesar 565 hp pada 6.800 rpm dengan torsi maksimum 467 lb-ft. Mesin yang dibekalkan pada new GT-R ini telah disetting langsung oleh teknisi balap Nissan Motor Takumi Technicial dan telah diklaim akan membawa tenaga yang lebih besar dari GT-R versi sebelumnya. Baca juga Nissan GT-R Nismo Teranyar Tampil Lebih Sporty dan Nissan Dikabarkan Sedang Mempersiapkan GT-R dengan Mesinn Hibrib

Top