Kuota Terbatas! Baru 20 Unit Audi Q7 yang Bisa Dikirim ke Konsumen Indonesia

Catat Pesanan Puluhan Unit, Baru 20 Unit Audi Q7 Dikirim ke Konsumen – Jika diingat, pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 lalu, Audi meluncurkan model Q7 di Tanah Air. Dalam kesempatan tersebut PT Garuda Mataram Motor (GMM) sekaligus membuka pemesanan untuk Audi Q7.

catat pesanan puluhan unit baru 20 unit audi q7 dikirim ke konsumen

Rupanya, sejak saat itu, Animo masyarakat Indonesia terhadap mobil premium sport utility vehicle (SUV) tersebut cukup tingi. Bahkan, sejak peluncurannya hingga bulan Desember 2015 lalu, telah puluhan unit tercatat dalam buku penjualan. Namun, rupanya hingga saat ini baru ada sekitar 20 unit yang bisa dikirimkan pada konsumen.

Advertisement

“Tahun lalu kurang lebih ada 20 unit sampai Desember. Sebetulnya permintaan masih banyak, kami memaksakan masuki terlebih dahulu. Di Asia Tenggara baru Indonesia yang meluncurkan Audi Q7 sehingga untuk kuotanya kami batasi. Itu termasuk mobil yang sukses di berbagai negara,” Ujar Yongki, national sales manager Audi Indonesia seperti yang dilansir melalui Okezone, Sabtu (18/06/2016).

Yongki lalu menambahkan, bahwa untuk semua unit tersebut telah dikirim ke Indonesia. Dan sekarang tersisa 20 unit lagi yang telah dipesan, namun belum dikirim.

Pihaknya memperkirakan bahwa untuk pengiriman dari 20 unit berikutnya diperkirakan baru akan sampai ke konsumen pada bulan Agustus 2016 mendatang.”Peminatnya banyak jadi memang kami enggak bisa melebihi dari alokasi yang sudah ditentukan,” Pungkasnya.

Di Indonesia sendiri, memang telah ditetapkan setiap periode maksimal kuota pemesanan Audi Q7 ini adalah 20 unit. Jadi, jika pemesanan pertama telah full maka pemesan berikutnya harus rela menunggu untuk periode selanjutnya. Sementara jika melihat total kuotanya, untuk pasar Indonesia Audi hanya memberikan jumlah sebanyak tak lebih dari 75 unit. Jadi, jika seluruh kuota telah dipesan, artinya Indonesia tidak akan bisa lagi melakukan pemesanan.

Untuk masing-masing negara Audi juga menetapkan kuota yang berbeda. Untuk tahun ini, di pasar Indonesia Audi Q7 dibanderol dengan harga Rp1,995 miliar.

Jika melihat kondisi ini, rupanya meski perekonomian Indonesia terbilang kelas menengah ke bawah, namun rupanya tetap banyak yang berminat terhadap mobil premium meski harganya berkisar miliaran rupiah. Baca juga Gagal Masuk JFK 2016, Datsun Matic Terganjal Regulasi LCGC dan MX-5 Icon Hadir dengan Spesifikasi Tinggi dan Hanya Diproduksi 600

Top