SUV Volvo XC60 Mulai Masuk Jalur Pengujian

SUV Terbaru Volvo XC60 Terlihat Tengah Jalani Uji Coba – Baru kemarin, beberapa waktu sebelumnya Volvo telah memperkenalkan generasi SUV terbarunya, yaitu V90 yang nampaknya tak akan lama lagi hendak melakukan produksi. Kemudian, kabar terbaru yang baru saja terdengar adalah, produsen kendaraan ini seperti hendak memperkuat segmen SUV untuk produksinya. Pasalnya, Volvo dikabarkan telah kembali menguji SUV generasi terbaru dari XC60.

suv terbaru volvo xc60 terlihat tengah jalani uji coba

Prototipe dari SUV Volvo XC60 ini dikabarkan tertangkap kamera pada saat melakukan uji coba di Amsterdam, Belanda, dengan seluruh bodinya yang masih tertutup selubung. Meski tertutup, namun SUV ini tetap terlihat jelas membawa wheelbase yang berukuran lebih panjang dari generasi sebelumnya. Demikianlah informasi yang disampaikan Carscoop dan dirangkum melalui Okezone, Sabtu (18/06/2016).

Meski desain mobil masih belum terlihat jelas karena terhalang kamulfase yang digunakan, namun tetap tersirat desain baru dari lampu depan yang menggunakan LED dan grille baru. Lalu, untuk bagian belakangnya terlihat desain yang lebih sporty berkat adanya dua buah knalpot pada sisi kiri dan kanan mobil.

Selain itu, sebuah informasi yang terdengar juga menyebutkan bahwa mobil ini akan dibekali dengan jantung pacu permesinan dari varian mesin bensin berkapasitas 2,0 liter T5 turbocharged. Di mana mesin tersebut akan dapat menyemburkan tenaga sebesar 254hp dengan torsi maksimum 350 nm. Selain itu, ada juga varian mesin empat silinder bensin berteknologi Drive-E, varian mesin plug-in hybrid, serta ada juga varian mesin tiga silinder dengan bahan bakar diesel.

separator

Sama seperti kendaraan Volvo terbaru lainnya, SUV XC60 ini juga akan dibangun dengan menggunakan platform baru, yaitu flexible SPA platform.

Namun, perlu diingat spesifikasi permesinan dari Volvo XC60 generasi baru ini masih sebatas spekulasi. Jadi, nantikan saja spesifikasi dari seluruh bagiannya secara detail pada saat telah resmi diluncurkan. Dan pastinya, nanti akan ada teaser-teaser yang diunggah menjelang peluncurannya.

Volvo XC60 ini sendiri, kabarnya bakal segera memulai debutnya paling cepat adalah akhir tahun 2017 atau awal tahun 2018. Jadi, nantikan saja kehadirannya! Baca juga Volvo Tertangkap Kamera Tengah Uji Coba Kendaraan Terbarunya dan All New Volvo V40 dan XC 40 Akan Segera Diluncurkan

Top