Mobil Mewah Bekas Masih Jadi Primadona

Mercedez Bekas Taksi Diburu Pembeli – Jika melihat pasaran mobil mewah, tentunya memang agak sulit menjadi bahan obrolan di kalangan pecinta otomotif secara umum. Pasalnya, harga mobil mewah bukan harga yang mampu didapatkan oleh setiap orang. Karenanya wajar, jika hanya orang-orang berkelas yang akan sempat-sempatnya untuk membahas jajaran mobil-mobil mewah di dunia.

mobil mewah bekas masih jadi primadona

Namun nampaknya hal ini agak berbeda di Indonesia. Pasalnya, untuk menghadapi keinginan menyabet mobil mewah dibandingkan dengan kemampuan kantong yang tak memadai, para pecinta otomotif bela-belaan untuk menyabet mobil mewah bekas. Namun, hal ini bukan tanpa pertimbangan matang. Pasalnya, mobil mewah bekas dipastikan sudah memiliki kualitas yang luar biasa di atas standar mobil-mobil pada umumnya.

Hal ini semakin dipercantik lagi dengan status bekas Blue Bird, salah satu perusahaan taksi terkenal di Indonesia. Bukan masalah apa-apa, dengan melihat reputasi pemilik pertamanya, maka kondisi mobil bekas yang akan diboyong pulang tak akan abal-abal. Kali ini, varian Toyota Limo dan Mercedes Benz E 200 yang menjadi primadona di pasaran mobil bekas Indonesia sebagaimana dilansir dari Kompas (18/6/2016).

Musim ini sebenarnya mengikuti pola yang ditentukan oleh Blue Bird. Pasalnya,s ecara tak langsung, Blue Bird menjadi salah satu pemasok terbesar mobil bekas tersebut. Hal ini lantaran Blue Bird memiliki kebijkan untuk mengganti armadanya setiap 5 tahun sekali untuk menjaga kelayakan armadanya plus kesetimbangan ongkos perawatan armadanya. Hal inilah yang membuat pasar mobil bekas kebanjiran stok setiap 5 tahun sekali dan diikuti dengan kebanjiran pembeli saat itu pula.

Hery Sugiarto,General Manager Used Car PT Blue Bird  tbk, bahkan mengungkap bahwa angka penjualannya lumayan tinggi, sekitar 350 – 400 unit setiap bulan. Detailnya, Limo yang paling laku, sekitar 350 unit, sedangkan E-Class kira-kira 50 unit. Angka ini terbilang fantastis jika yang disasar adalah mobil mewah, lantaran untuk unit barunya pada konsumen umum saja sulit mencapainya.

Untuk masalah harga, memang terbilang miring. Bahkan Toyota Limo keluaran 2009 di jual pada nagka 70 jutaan saja. Hal ini tentunya yang menjadi daya tarik tak terelakkan bagi pecinta otomotif untuk meminang mobil mewah bekas taksi tersebut. Baca juga Mercedes Benz E200 Kompressor Bekas Taksi Dijual Seharga di Bawah Rp 200 Juta dan Toyota Limo Bekas Taksi Masih Laris Manis di Pasaran.

Top