Terbukti! NMax Laris Ke Eropa

NMax Laris Hingga Manca Negara – Yamaha NMax memang menyajikan cerita yang menarik untuk diperbincangkan. Pasalnya, berbagai keluhan yang muncul pada berbagai spesifikasinya oleh konsumen tak mampu memukul mundur kiprahnya pada dunia otomotif di dunia. Sebagaimana diketahui, salah satu hal fatal yang sering dikeluhkan konsumen di Indonesia adalah masalah suspensi belakang yang terlalu keras.

terbukti nmax laris di eropa

Jika melihat tanggapan Yamaha atas protes konsumen tersebut nampaknya memang terlihat dingin-dingin saja. Pasalnya, Yamaha secara resmi enggan mengganti suspensi belakang lantaran alasan lisensi secara global sudah menempatkan suspensi yang demikian. Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya Yamaha sempat menyatakan bahwa seluruh spesifikasi telah diuji sebelumnya secara global sehingga mendapati spesifikasi Yamaha NMax yang hadir di pasaran saat ini.

Tanggapan tersebut tampaknya bukan main-main. Pasalnya, kali ini Yamaha NMax tercatat laris manis di negara Spanyol. Jika melihat segmennya yang berada di Eropa yang secara umum memiliki standar otomotif yang lebih ketat daripada di Indonesia, seharusnya memang memberikan pemahaman bahwa spesifikasi NMax saat ini bukanlah spesifikasi ‘gagal produk’ yang asal catut. Artinya, kesan subjektif terhadap beberapa bagian NMax memang perlu disingkirkan sedikit lantaran secara global sudah teruji melalui penjualannya.

Namun, hal tersebut bukan semata-mata kualitas NMax sendiir. pasalnya, untuk kasus di Spanyol, Yamaha sampai sibuk membalapkan NMax di circuit MototGP. Walaupun bukan digunakan sebagai motor balap murni, namun Nmax tercatat telah melenggang di trek Jerez sebagai support vehichle. Hal inilah yang meningkatkan pamor begitu kuat NMax di Spanyol.

separator

Ke depannya, NMax dikabarkan akan masuk di World Superbike sebagaimana dilansir dari Kompas (18/6/2016). Hal tersebut merupakan cita-cita NMax untuk mengembangkan pamornya di benua biru tersebut. Memang, jika melihat segmennya, di Spanyol NMax hanya dibekali mesin 125 cc sedangkan di Indonesia berada pada kelas 150 cc. Namun hal tersebut tak menyurutkan kiprahnya lantaran tercatat 281 unit perbulan mampu terjual di negara tersebut.

Sebagai informasi, tahun lalu, total 31.760 unit NMAX telah diekspor Yamaha Indonesia. Bahkan pada lima bulan pertama tahun ini, tercatat 16.600 unit NMAX sudah diekspor ke Eropa. Itu artinya permintaan atas unit ini sangat laris di pasaran barat. Baca juga Permintaan Meningkat, Produksi NMAX Ditingkatkan dan NMax Enggan Ganti Shockbreaker.

Top