Makin Klimis! Toyota Corolla Terbaru Debut di Rusia

Small Sedan Toyota Corolla Terbaru Menyapa Rusia Pekan Lalu – Cukup lama dinantikan, akhirnya pekan lalu sedan kecil Toyota Corolla telah melakukan debutnya di Rusia. Untuk penampilannya, cukup terlihat lebih fresh dan elegan dari model sebelumnya. Perbedaan yang paling menonjol adalah, bagian “mata” yang sekarang terlihat lebih sipit namun tajam.

small sedan toyota corolla terbaru menyapa rusia pekan lalu

Untuk Toyota Corolla terbaru, seperti informasi yang dilansir melalui KompasOtmotif, Senin (20/06/2016) dikatakan bahwa untuk lampu bagian depan kini telah membawa jenis lampu LED yang juga telah dilengkapi dengan strip daytime running lights (DRL). Sementara untuk bagian hidung, yang menjadi lokasi lambang Toyota berada juga terlihat semakin meruncing karena untuk bagian sisi wajahnya kini diberi lekukan yang lebih tegas.

Sementara itu, untuk bentuk bempernya juga mendapat perubahan. Selain itu, mulai dari grille, pelek, dan juga spion juga mendapat sentuhan berbeda dari versi sebelumnya. Nah, untuk bagian buritan juga telah dibekali dengan fitur-fitur baru, yaitu seperti lampu LED dan garnish krom. Toyota juga telah menambah jarak terdekat antara bodi dengan tanah, yang sebelumnya berukuran 135 mm kini menjadi 150 mm.

Masuk ke bagian kabin, terdapat serangkaian fitur modern seperti monitor dengan layar sentuh pada dasbor yang telah diperbesar yang sebelumnya 6,1 inci kini menjadi 7 inci. Lalu, untuk bagian ventilasi AC kini telah berubah bentuk menjadi bulat.

Jika melihat beberapa sentuhan pada penampilannya, tentu bisa dikatakan bahwa Toyota Corolla terbaru ini hadir dengan berbagai pembaruan yang tentu saja untuk menunjang style-nya agar semakin modern dan menawan.

Kendati telah dilakukan debut, namun hingga saat ini Toyota dikatakan masih belum merilis daftar spesifikasinya secara resmi. Meski begitu, telah ada beberapa bocoran yang muncul. Diantaranya adalah, untuk versi Rusia, Toyota Corolla terbaru bakal ditawarkan dalam tiga varian mesin yaitu mesin berkapasitas 1,3 liter dengan kekuatan yang dihasilkan adalah sebesar 99 tk dan torsi 128 nm. Lalu, mesin berkapasitas 1,6 liter yang akan menghasilkan tenaga sebesar 122 tk dan torsi 157 nm. Dan yang terakhir adalah versi tertinggi dibekali dengan mesin berkapasitas 1,8 liter yang akan menyemburkan tenaga sebesar 140 tk dan torsi 157 nm.

Kabarnya, tahun ini New Corolla dipastikan mulai dijual di Rusia. Sementara untuk versi Indonesia hanya akan didatangkan satu pilihan yaitu mesin berkapasitas 1,8 liter saja. Baca juga Toyota Corolla Facelift 2017 Akhirnya Muncul dan Edisi Khusus Sambut 50 Tahun Toyota Corolla

Top