Hore! Antrean Pajero Selesai Sebelum Lebaran

Konsumen Pajero Bisa Bernapas Lega – Walaupun di Jepang sedang gaduh ditimpuk kasus yang menimpanya, ternyata tak membuat eksistensi Mitsubishi menghilang dari pasaran di Indonesia. Pasalnya, varian mobil yang tak terbilang murah, Pajero, masih laris manis saja di tanah pertiwi. Bahkan kabarnya, saat ini Pajero tengah mengalami antrian panjang dari calon konsumen di berbagai segmen.

hore antrean pajero selesai sebelum lebaran

Dilansir dari Kompas (20/6/2016), PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku penanggung jawab Mitsubishi di Indonesia sedang disibukkan dalam meladeni permintaan All New Pajero Sport yang terus menumpuk. Pasalnya, Pajero yang di jual di Indonesia memang bukan buatan dalam negeri melainkan impor dari Thailand. Tentu, secara logis jarak tersebut memiliki pengaruh yang cukup diperhitungkan.

Namun demikian, Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), menyatakan bahwa stok dari Tahailand melimpah. Pasalnya, berapapun yang diminta oleh konsumen di Indonesia akan selalu dituruti oleh pabrikan yang berada di Thailand tersebut. Alhasil, dari sisi stok tak menjadi masalah dalam perisstiwa ini.

Menurut Imam, hal yang menjadi kendala saat ini bukanlah stok, melainkan kondisi pasar yang berubah. Pasalnya, konsumen sedang berubah selera warna Pajero yang diinginkannya. Jika pada awalnya konsumen lebih tertarik dengan warna putih dan silver, kali ini warna hitam, cokelat, dan abu-abu malah menjadi primadona. Tak heran, perlu adanya penambahan stok khusus untuk warna yang diminta tersebut.

Berdasarkan pengamatan Imam, dirinya menyatakan bahwa perbedaan ketertarikan konsumen tersebut sebenarnya berasal dari tiper Pajero baru yang lebih banyak menggunakan nuansa Krom. Alhasil, paduan krom dengan warna gelap nampaknya lebih apik dipandang mata konsumen yang memperparah daftar inden tersebut. Sebagai informasi tambahan, Pajero sebelumnya memang sudah laris lantaran spesifikasinya cocok untuk jalanan Indonesia yang banyak lubangnya.

Terlepas dari kondisi tersebut, Imam berjanji akan menyelesaikan masalah inden ini sebelum lebaran. Hingga saat ini pendataan daftar inden Pajero lebih dari 1000 unit. Itu artinya, sebelum lebaran, Mitsubishi sudah siap menampung lebih dari 1000 angka penjualan Pajero yang tak bisa dibilang murah tersebut. Baca juga Perbandingan Desain Pajero Sport Lama dengan Baru dan Mendarat Beberapa Bulan Lagi di India, Montero Gunakan Mesin Bensin 3,2 Liter.

Top