Penjualan Turun Drastis, Honda CR-Z Tak Diproduksi Lagi

Tak Laku Lagi, Honda CR-Z Berhenti Diluncurkan – Tak bisa lagi memenuhi target ekspektasi dengan jumlah penjualan yang dari waktu ke waktu kian menurun drastis, kini dikabarkan bahwa Honda secara resmi telah memutuskan untuk tidak lagi memproduksi hybrid sports coupe CR-Z. Keputusan tersebut dirasa cukup bijak yang dilakukan Honda dalam bersaing di pasar otomotif global.

tak laku lagi honda cr z berhenti diluncurkan

Dikutip dari Autoguide, disebutkan bahwa poduksi Honda CR-Z secara resmi dihentikan di akhir tahun 2016 dengan CR-Z Final Edition yang diperkenalkan beberapa pekan lalu. Hal tersebut dijadikan sebagai edisi paling akhir yang akan menutup perjalanan mobil ini di pasar.

Advertisement

Keputusan yang diambil oleh pihak Honda tersebut disebabkan angka penjualannya dari waktu ke waktu terus merosot bahkan memburuk. Hal tersebut diawali pada bulan Mei 2011 lalu yang dikutip dari sumber yang sama di mana pada waktu itu Honda sendiri telah meluncurkan 1.557 unit mobil CR-Z. Akan tetapi, pada bulan Mei 2016 ini hany 234 unit yang berhasil terjual. Keadaan mengenai kemerosotan penjualan dari CR-Z tersebut tak terlalu mengagetkan. Pasalnya, dari awal peluncurannya banyak para pengamat yang meragukan kehandalan Honda CR-Z yang dinilai sangat kurang pada beberapa sektor, seprti sektor wajah desain dan efisiensinya sebagai mobil hybrid. Oleh sebab itu, tak heran jika pemberhentian prouksi ini tak akan mengejutkan sebagian besar pengamat otomotif. Baca juga Honda CR-Z Hadir Dengan Istimewa dan Spesifikasi dan Harga Honda CR-Z.

Top