Ini Dia, Sosok Honda City Hatchback

Honda City Hatchback Sudah Muncul – Beberapa waktu lalu, sebuah media online di Tiongkok telah mempodting sebuah foto dari Honda Gienia. Hal tersebut sesuai dengan apa yang dikutip dari Indianautoblog pada Selasa (21/6/2016) mobil tersebut merupakan salah satu versi hatchback dari Griez atau jika di sebagian negara dikenal dengan sebutan City. Namun, hal yang jelas bahwa kedua mobil asal pabrikan Jepang tersebut menggunakan platform yang sama.

honda city hatchback sudah muncul

Jika dilihat secara seksama dari foto itu sudah tampak cukup jelas pada desain sektor depan dari Honda City Hatchback memiliki ukuran cukup besar dan dilengkapi dengan aksen krom yang cukup tebal di depan, grille hitam, lampu depan proyektor dan rancangan bumper yang tampak lebih sporty. Sementara itu, pada bagian belakangnya memiliki bentuk lapu yang hampir mirip dengan boomerang, bumper dengan aksesn krom dan spoiler belakang yang tampak lebih elegan.

Advertisement

Jika melihat pada sektor dimensinya, Honda City Hatcback ini memiliki ukuran dimensi dengan panjang 4.517 mm, lebar 1.705 mm, dan tinggi 1.477 mm serta memiliki wheelbase 2.600 mm. Selain itu, untuk dapur pacunya mengandalkan mesin bensin 1,5 liter i-VTEC yang mampu memberikan daya tenaga sebesa 128,6 hp dan tri puncak 155 Nm. Sebagai salah satu fitur standar mesin mobil akan segera dihubungkan ke transmisi manual 5-percepatan. Sementara itu, di sisi lain untuk pilihan disediakan continuous variable transmission (CVT).

Sebagai informasi saja, perlu diketahui bahwa dikabarkan juga jika Honda City Hatcback ini akan segera diproduksi oleh Dongfeng-Honda JV. Selain itu, banyak para pengamat memprediksi bahwa mobil yang memiliki 5 pintu tersebut akan segra diluncurkan pada akhir tahun 2016 ini. Baca juga Honda Jual 19.404 Unit Mobil di Bulan Pertama Tahun 2016 dan Penjualan Honda Mengalami Kenaikan Signifikan pada Bulan Februari 2016.

Top