Spesifikasi dan Harga Honda Mobilio RS Desember 2016

Spesifikasi dan Harga Honda Mobilio RS – Setelah sukses dengan penjualan mobil Low MPVnya yaitu Honda Mobilio yang berhasil mencatatkan rekor sebagai penjualan mobil terbanyak nomor 2 di Indonesia sejak awal perilisannya, tampaknya Honda belum puas. Yang terbaru, Honda Prospect Motor (HPM) telah menghadirkan tipe terbaru yang untuk Low MPV andalannya tersebut dengan varian yang lebih mewah yaitu Honda Mobilio RS. Tipe terbaru ini untuk melengkapi 3 tipe Honda Mobilio yang sebelumnya telah dirilis oleh Honda. Honda Mobilio RS menjawab kebutuhan masyarakat yang menginginkan mobil Low MPV yang lebih mewah dan elegan. Banyak perubahan yang dilakukan pada tipe terbaru dari mobil keluarga milik Honda ini untuk membuat mobilnya semakin eksklusif dan dicintai oleh masyarakat.

honda mobilio rs

Honda Mobilio RS dibuat untuk mengisi segmen paling mewah dari mobil berjenis Low MPV ini. Varian tertinggi ini dibuat dengan penuh inovasi  dari segi desain eksterior maupun interiornya yang tentunya guna memuaskan para penggunanya. Dengan kehadiran Honda Mobilio RS ini diharapkan penjualan mobil di sektor Low MPV ini semakin meningkat dan memberikan kontribusi yang cukup besar dari penjualan mobil Honda di Indonesia. Honda tidak main-main dalam membuat Mobilio tipe RS ini karena dibuat begitu matang sehingga menghasilkan mobil yang mewah dan elegan dengan harga yang dibandrol tetap kompetitif. Nah apakah anda penasaran dengan perubahan apa saja yang dilakukan Honda terhadap Honda Mobilio RS ini? Yuk kita simak bersama-sama ulasan lengkap Mas Sena.

Spesifikasi Honda Mobilio RS

Bermain di sektor Low MPV tidak menanggalkan kesan sporty pada mobil ini. Hal ini terbukti dari spesifikasi Honda Mobilio RS dari segi desainnya yang bermain apik di sektor eksterior maupun interiornya. Eksteriornya dibentuk layaknya mobil MPV modern dan sporty dan tampak fresh dengan balutan spoiler, bumper, dan grille baru yang sesuai dengan slogannya yaitu mengambil tema “Redefined MPV, Elegantly”. Honda mobilio RS pada sektor eksteriornya diperkaya dengan Sporty Tailgate Spoiler yang mempunyai desain yang sangat stylish. Kemudian dibubuhkan juga LED High Mount Stop Lamp dan Roof Moulding Garnish yang terpasang pada atap kendaraan yang memberikan tampilan ekstra glamour pada mobil ini. Desain Chrome Grille dan Sporty Side Under Spoiler yang ada di samping mobil ini memberikan kesan yang elegan pada Honda Mobilio RS ini. Bumpernya juga tidak ketinggalan ikut dipermak dengan Sporty Front Bumber menghasilkan tampilan yang lebih dinamis. Sedangkan pada sektor lampunya dipilih Projector Headlight dengan LED Light Guide untuk menambah kesan mewah dari mobil ini. Sebagai informasi saja mobil ini merupakan mobil MPV pertama yang menggunakan Projector Headlight sebagai komponen lampunya di Indonesia. Sehingga tak ayal spesifikasi Honda Mobilio RS dari segi eksteriornya ini tampil elegan dan sporty.

spesifikasi honda mobilio rs

Nah yuk sekarang kita beralih ke spesifikasi Honda Mobilio RS pada bagian interiornya. Untuk bagian interiornya Honda merancang mobil MPV sporty ini dengan sangat matang untuk memberikan pengalaman berkendara yang asyik dan nyaman. Hal ini terbukti dari spesifikasi di sektor interiornya yang menawarkan Black Interior Color yang memberikan kesan sporty nan dinamis di dalam mobil ini. Lalu juga disematkan sistem audio dengan LCD Panel layar sentuh 6.1 inchi yang tentunya dapat memainkan berbagai format musik melalui gadget-gadget masa kini seperti Android, iPhone, CD, DVD, AM/FM, USB port, dan Aux input. Sistem AVnya sekarang juga sudah compatible dengan iPhone dengan sambungan kabel opsional. Honda Mobilio RS juga memberikan suara yang terasa jernih dan jelas melalui Tweeter Speakersnya. Lalu untuk mengatur audio kini bisa dilakukan tanpa melepas tangan saat berkendara karena sudah disematkan fitur Audio Steering Switch pada spesifikasi Honda Mobilio RS yang menawan ini.

Lalu untuk disektor kenyamanan dan keamanannya spesifikasi Honda Mobilio RS menawarkan fitur Auto Lock System by Speed yang mempunyai fungsi untuk mengunci mobil pada kecepatan mobil di atas 15 km/jam secara otomotis untuk memberikan ketenangan yang maksimal saat mobil ini berjalan. Lalu juga disematkan Rear Parking Camera yang diletakkan pada bagian belakang Honda Mobilio RS ini untuk memudahkan anda memarkirkan mobil karena memberikan gambaran secara luas keadaan di belakang mobil anda melalui kamera parkirnya.

Nah sekarang kita beranjak untuk membahas spesifikasi Honda Mobilio RS ini dari sektor dapur pacunya. Dapur pacunya tidak dilakukan perubahan oleh Honda dan tetap mempertahankan komponen mesin yang sama dengan tipe Honda Mobilio lainnya. Mobil MPV ini dibekali dengan mesin bertipe 1.5 i-VTEC yang dapat menghasilkan tenaga sebanyak 118 PS pada 6000 rpm. Kemudian untuk torsinya sendiri dapat mencapai tenaga maksimal 14.8 kg.m pada 4600 rpm. Bagaimana apakah spesifikasi Honda Mobilio RS ini menurut anda cukup menawan? Nah yuk sekarang kita lihat harga yang dibandrol di Indonesia.

Harga Honda Mobilio RS

Setelah kita melihat spesifikasi dari mobil Low MPV secara lengkap rasanya kurang juga tidak membahas harga Honda Mobilio RS ini. Dengan dibekali fitur yang maksimal pada sektor eksteriornya seperti penambahan grille, spoiler, dan bumper baru serta di sektor interiornya yang dilengkapi dengan fitur-fitur canggih dan modern yang semakin memanjakan penggunanya tampaknya mobil ini cukup pas buat anda dan tentunya keluarga anda. Apalagi anda yang menginginkan sebuah mobil Low MPV yang cukup glamour dan elegan rasanya mobil ini harus masuk daftar kriteria mobil yang ingin anda beli karena mobil Low MPV ini memberikan kesan sporty dan modern. Lalu berapa harga Honda Mobilio RS yang dibandrol di Indonesia?

harga honda mobilio rs

Harga Honda Mobilio RS jika dibandingkan dengan harga dari Honda Mobilio tipe lain maka harga Low MPV ini adalah paling mahal, karena memang Honda Mobilio RS dari awalnya didesain sebagai mobil Low MPV yang mewah dan kelengkapan fitur yang maksimal. Untuk tipe RS ini juga dipasarkan dalam 2 varian yang berbeda yaitu dalam transmisi otomatis dan manual. Untuk trasmisi otomatis tentunya dibandrol dengan harga yang lebih mahal. Untuk harga Mobilio RS transmisi otomatis dibandrol dengan harga Rp 234.500.000,-. Sedangkan untuk RS tipe manualnya dipasarkan dengan harga yang lebih murah yaitu Rp 224.000.000,-. Itulah harga Honda Mobilio RS yang dibandrol di Indonesia.

Harga Honda Mobilio RS

Tipe Harga
Honda Mobilio RS Manual Rp 224.000.000,-
Honda Mobilio RS CVT/Automatic Rp 234.500.000,-

Oh ya harga Honda Mobilio RS di atas merupakan harga On The Road untuk wilayah DKI Jakarta. Untuk daerah lain mungkin akan sedikit mengalami perbedaan harga. Untuk lebih jelasnya anda bisa datang ke dealer Honda terdekat di kota anda. Bagaimana setelah anda melihat spesifikasi dan harga dari Honda Mobilio RS ini apakah anda berminat untuk membawanya pulang ke rumah? Untuk warnanya sendiri  ada 7 macam warna yang bisa anda pilih yaitu Crystal Black Pearl, Carnelian Red Pearl, Modern Steel Metallic, White Orchid Pearl, Alabaster Silver Metallic, Lonized Bronze Metallic dan Brilliant Gold Metallic. Segmen harga Mobilio RS ini mengakhiri perjumpaan Mas Sena dalam sesi kali ini. Baca juga Avanza Luxury.

  • Ajisoko

    Mobil yg memang pas buat keluarga dengan desainnya yg keren dan fiturnya yang lengkap

  • ari rachmad

    sistem penggerak roda honda MPV bagaiaana? apaakah roda belakang atau roda depan, kalo adaa keduanya apa keunggulan dan kekurangan
    masing-masing

    • Tri

      semua mpv kecil penggerak roda depan, kecuali xenia avanza aja..

  • Joe

    Kalo mobilio type standar (non RS) sekarang berapa ya mas sena?
    Terima kasih..

  • Mmuksin

    Dieler daerah slipi dimana….

  • sri mulyani

    kalo pembelian di DKI cash/ kredit apakah hrs menggunakan KTP DKI

Top