Tata Nano Terendus Di Ibukota

Mobil Seharga 24 Juta Dari Tata – Berita mengejutkan kali ini datang dari Tata Motor. Pasalnya, setelah beberapa kali diinformasikan enggan menjual mobil penumpang, kali ini Tata Motor ketahuan sudah menghadirkan mobil penumpang termurah yang pernah ada di Indonesia dengan harga 24 juta saja. Hal ini tentunya membuat banyak pertanyaan mengenai strategi Tata Mototr di Indonesia.

tata nano terendus di ibukota

Dilansir dari Kompas (22/6/2016), mobil yang sedang viral ini bernama Tata Nano. Jika melihat sumber informannya, tak lain berdasarkan postingan salah seroang user dengan akun Daiishi Enza. Pada postingan tersebut terdapat limabuah foto Tata Nano yang dengan gagahnya bergaya di depan kamera. Menariknya, Tata Nano tersebut sudah memiliki plat nomor putih merah yang artinya plat inreyen degan domisili B alias Jakarta.

Berdasarkan sumber yang sama, akun tersebut menyampaikan harga Tata Nano yang cukup mengejutkan. Pasalnya angka Rp 24 juta hingga Rp 38,9 juta sudah diselipkan sebagai banderol ayng diminta Tata. Apalagi, akun tersebut menjelaskan spesifikasi Tata Nano yang bisa dibilang mengagumkan untuk kisaran harganya. Hal ini lantaran Tata Nano mengusung konsep mesin 650 cc. Tentunya fitur AC pun tak akan dilupakannya. Paling menarik tangki bensin Tata Nano ini disebut-sebut cuma 23 liter saja. Namun, jika melihat spesifikasi tersebut rasanya untuk kelas mobil nyantai sudah masuk dalam kategorinya.

Masih dilandasi informan yang sama, Tata Nano tersebut dapat ditebus dengan skema kredit. Bahkan menurutnya cukup dengan membayar uang muka Rp 5 juta saja mobil tersebut dapat dibawa pulang. Sedangkan untuk jangka waktu pembiayaan ternyata bisa selama 3 tahun. Hal ini tentunya akan sangat menarik para penggemar mobil murah.

separator

Sayangnya, hingga saat ini Tata Indonesia masih belum angkat bicara. Jika melihat pernyataan resminya yang terdahulu, besar kemungkinan mobil tersebut bukan dihadirkan oleh Tata Motor Distribusi Indonesia (TMDI). Lantas siapa pemainnya? Jika melihat posisi Tata saat ini, sangat tak mungkin Tata Motor akan mengalihkan agen pemegang mereknya ke perusahaan lain.

Untuk itu, spekulasi awal menyatakan bahwa Tata nano tersebut diambil oleh importir lain yang menyasar konsumen mobil murah secara langsung. Jika spekulasi ini benar, maka sekalipun Tata Nano hadir di Indonesia, maka besar kemungkinan TMDI tak akan mau tahu dengan segala sesuatunya, termasuk layanan purna jual karena memang bukan mobil resmi melalui dirinya. Baca juga Tata Motor Incar Pasar Berbeda dan Tata Seleksi Calon Pembeli Ngutang.

Top