Yuk Kenalan dengan Gienia! Saudara Baru Honda Jazz

Hatchback Honda Terbaru Khusus Pasar China Siap Diperkenalkan – Informasi terbaru hadir dari Honda yang kabarnya sekarang tengah mempersiapkan model hatchback terbarunya yang akan dipasarkan khusus untuk pasar China. Informasi semakin kuat saat sebuh situs bernama Autohome merilis dua buah foto yang diambil scera diam-diam dan menampilkan sosok utuh dari mobil yang diberi nama Gienia.

hatchback honda terbaru khusus pasar china siap diperkenalkan

Gienia ini sendiri merupakan kendaraan versi hatchback dari sedan Greiz. Mobil ini disebutkan lahir dari Honda Concept B yang pertama kali diperlihatkan wajahnya di ajang Beijing International Auto Show tahun 2014 silam. Gienia ini akan diproduksi oleh perusahaan kolaborasi antara Dongfeng-Honda, lalu hendak memasarkannya eksklusif untuk Negeri Tirai Bambu saja.

Jika memperhatikan gambaran sekilas seperti yang dirangkum dari KompasOtomotif, Rabu (22/06/2016) karena sedan Greiz tak dipasarkan di Indonesia, untuk membayangkannya adalah sedan Greiz ini dibangin dari platform yang sama dengan Honda City, meski untuk beberapa bagian masih ada yang berbeda. Nah, untuk itu, model Gienia Anda bisa membayangkan Honda City versi hatchback, kurang lebih bentuk Gienia seperti itu.

Versi hatchbacknya Honda City sendiri tak lain adalah predikat dari Honda Jazz. Bahkan di negara lain, ada yang menyebutnya dengan nama Fit. Selain itu, nampaknya China masih memiliki ruang yang cukup untuk melahirkan model hatchback kedua yang berasal dari keluarga yang sama.

Jika dilihat dari penampilannya, Guenia ini mewariskan penampilan konsep dari ciri khas Honda. Yaitu dengan grille berdesain solid wing face yang dibaluri dengan krom sepert yang diaplikasikan pada berbagai produk terbaru, termasuk Gienia. Tampilan tersebut kemudian didukung oleh lampu projector dan desain bumper yang terlihat agresif.

Lalu, di bagian belakang mobil, dilengkapi dengan sentuhan aura lampu dengan model beruang seperti mili New Civic Turbo yang emnjadi bagian paling menonjol. Lampu tersebut dihubungkan dengan strip yang cukup tegas. Lalu, untuk bagian Apron bawah dipergunakan sebagai media reflektor yang juga dikombinasikan dengan nuansa krom.

Kendaraan ini memiliki jantung pacu dari mesin 1.500 cc i-VTEC bensin dengan tenaga maksimal yang dihasilkan adalah 129 tk dan torsi maksimum 155 nm. Mesin tersebut dipasangkan pada transmisi manual lima percepatan. Baca juga Dua Tahun Sejak Dikenalkan, Akhirnya Tahun Ini Chevrolet Colorado ZR2 Offroad Bakal Meluncur dan Honda City Hatchback Sudah Muncul

Top