Wow! New Generation Ford Mustang Usung Transmisi 10 Percepatan

Generasi Terbaru Ford Mustang Hadirkan Amunisi Lebih Tangguh – Jika melihat pertengahan tahun 2016 ini, memang persaingan industri automotif terasa semakin memanas. Pasalnya, para produsen semakin agresif dalam memperkenalkan produk barunya. Salah satunya adalah pada segmen sportcar. Beberapa waktu lalu, Chevrolet baru meluncurkan generasi terbaru dari Camaro dalam berbagai varian. Nah, kali ini tak ingin tertinggal, produsen Ford juga mendatangkan generasi terbaru dari Ford Mustang.

generasi terbaru ford mustang hadirkan amunisi lebih tangguh

Agar bisa menjadi pesaing handal bagi New Camaro, dan jajaran sportcar lainnya misal seperi Dodge Challenger, kini produsen Ford telah mempersiapkan senjata andalan yang tentu saja dijamin akan sanggup bersaing yaitu dengan mengusung transmisi otomatis  dengan sepuluh gear perpindahan kecepatan.

Informasi tersebut seperti yang dirangkum Inautonews dan dilansir melalui Okezone, Kamis (23/06/2016) yang tertulis bahwa rencana terbaru Ford ini diungkap oleh salah satu karyawan diler yang mengetahui adanya model baru Ford Mustang dengan transmisi matik 10 percepatan melalui katalog online resmi Ford Motor Company.

Untuk pengembangannya sendiri, sistem transmisi matik dengan sepuluh percepatan ini diklaim sebagai proses perpindahan yang lebih cepat dibandingkan dengan transmisi yang dimiliki oleh sportcar lainnya seperti ZL1 milik Chevrolet Camaro serta PDK yang menjadi girbox andalan dari produk Porsche.

Sebagai sebuah kendaraan dalam segmen sportcar, tentu saja selain penampilan desain dan bodinya yang bercita rasa mewah dan sporti, tentu saja untuk tingakt kecepatan lajunya juga harus lebih buas dibandingkan dengan segmen lain di bawahnya.

Menurut rencananya, Ford Mustang generasi terbaru ini akan segera diluncurkan pada tahun 2018 mendatang. Sementara itu, untuk waktu perkenalannya sendiri baru akan dimulai tahun depan pada salah satu ajang pameran automotif kelas dunia.

Jika diingat, sebelumnya Ford telah mengaplikasikan transmisi otomatis 10 percepatan ini untuk model terbarunya F-150 yang kabarnya akan meluncur tahun depan. Girbox dengan sepuluh percepatan tersebut dikawinkan dengan mesin V6 berkapasitas 3,5 liter.

Sejauh ini belum diungkap seperti apa spesifikasi secara rinci dari generasi terbaru Ford Mustang ini. Baik mulai dari sektor interior maupun ekstrior hingga bagian permesinannya. Kemungkinan beberapa hal tersebut akan diungkap saat kendaraan ini mulai diperkenalkan. Baca juga Hatchback Honda Terbaru Khusus Pasar China Siap Diperkenalkan dan Dua Tahun Sejak Dikenalkan, Akhirnya Tahun Ini Chevrolet Colorado ZR2 Offroad Bakal Meluncur

Top